Xavi Diidamkan Sebagai Pemimpin Proyek Baru Barcelona

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/08/xavi_1e37d33.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Xavi dianggap sebagai sosok yang ideal untuk memimpin proyek baru Barcelona, menurut eks anak buah Josep Maria Bartomeu, Emili Rousaud.

Barcelona kini disebut sudah berada di titik nadir. Klaim itu mencuat setelah mereka gagal total pada musim 2019-20 ini.

Mereka ditelikung oleh Real Madrid di pentas La Liga. Lalu di Liga Champions, mereka dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 8-2.

Gerard Pique pun sudah mengatakan bahwa Barca memang perlu berubah. Sementara itu Lionel Messi sejak beberapa waktu lalu sudah meminta klub berbenah.

Aroma perubahan sudah tercium di Camp Nou. Quique Setien sudah dipecat oleh Barcelona.

Kini ada kabar mereka akan melantik Ronald Koeman sebagai pengganti Setien. Emili Rousaud sepakat dengan penunjukan Koeman.

Namun ia tak mengharapkan pelatih asal Belanda itu berlama-lama di Camp Nou. Ia mengaku berharap Xavi akan jadi pelatih Barcelona dan memimpin era baru klub tersebut.

“Saya pikir Xavi bisa memimpin proyek baru karena ia memiliki akar dalam DNA Barcelona,” kata Rousaud pada Berita Bola Online.

“Koeman juga memiliki keuntungan karena menjadi bagian dari ‘Tim Impian’ dan mengetahui gaya permainan yang diinginkan klub.

“Ia bisa ditawari satu tahun, sehingga masa depannya tidak terkunci ketika pemerintahan baru mengambil alih kekuasaan.”

Xavi sebelumnya mengaku pernah menolak jabatan sebagai pelatih Barcelona. Akan tetapi ia mengatakan bahwa melatih Blaugrana itu memang mimpinya sejak lama.

“Saya tidak menutupinya, saya selalu mengatakan itu, tujuan utama saya, ketika waktunya datang, adalah Barcelona,” seru Xavi dikutip dari Berita Bola Online.

“Ini adalah rumah saya dan itu [menjadi pelatih Barcelona] akan menjadi sebuah mimpin yang menjadi kenyantaan. Tapi, sekarang saya fokus pada Al Sadd, tidak sabar dengan musim baru,” kata Xavi.

BACA JUGA :