Gagal di Liga Champions, Juventus Langsung Hubungi Mauricio Pochettino

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/08/01_168cf9d.jpg

 

BERITA BOLA ONLINE – Juventus baru saja gagal di Liga Champions 2019/2020. Masa depan Maurizio Sarri sebagai pelatih pun diragukan. Juventus diklaim telah mengontak Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih baru.

Langkah Juventus di Liga Champions terhenti pada babak 16 Besar. Berjumpa Lyon, Juventus hanya mampu meraih agregat 2-2 dan kalah produktivitas gol tandang dari sang lawan.

Pada laga kedua di Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1 dari dua gol Cristiano Ronaldo. Satu gol Lyon dicetak Memphis Depay dari eksekusi penalti.

Walau menang, Juventus tetap gagal lolos ke perempat final. Sebab, pada leg pertama, mereka kalah dengan skor 1-0. Lyon punya gol tandang dan itulah yang membuat mereka lolos.

Dikutip dari Berita Bola Online, Andrea Agnelli, punya tiga opsi untuk menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Namun, hanya satu opsi yang paling mungkin dipilih sang pelatih.

Dari tiga nama, Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Mauricio Pochettino, nama terakhirlah yang paling mungkin. Sebab, dia tidak sedang terkat kontrak dengan klub mana pun saat ini.

Agnelli telah melakukan kontak awal dengan Pochettino. Belum ada kontrak atau rencana klub di masa depan yang dibahas. Namun, Agnelli hanya bertanya soal kepasian pria asal Argentina untuk melatih Juventus musim depan.

Pochettino diyakini tidak akan menolak tawaran melatih Juventus musim depan. Melatih Juventus adalah salah satu mimpi Pochettino karena keluarganya di Argentina punya darah dari Turin.

Maurizio Sarri dengan tegas mengklaim bahwa Juventus tetap memakai jasanya musim depan. Hal itu dikatakan setelah dia mampu memberikan gelar scudetto Serie A, walau dengan performa buruk di akhir musim.

Namun, pihak Juventus nampaknya mulai meralat keputusan tetap mempekerjakan Sarri usai gagal di Liga Champions. Sebab, ini adalah target utama Juventus pada musim 2019/2020.

Bersama Sarri, Juventus gagal pada tiga ajang dan hanya sukses di Serie A. Sebelumnya, Juventus juga gagal menjadi juara di Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Si Nyonya Tua kalah dari Napoli dan Lazio di ajang itu.

BACA JUGA :