Juarai La Liga 2019-2020, Real Madrid Sukses Lengserkan Barcelona

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/07/karim-benzema-sergio_5e63bb0.jpg

Juarai La Liga 2019-2020, Real Madrid Sukses Lengserkan Barcelona

 

BERITA BOLA ONLINE Real Madrid berhasil menjuarai La Liga 2019-2020. Kepastian itu didapat usai Los Blancos menaklukkan Villarreal 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan Real Madrid atas Villarreal tercipta berkat dua gol Karim Benzema. Sementara satu gol Villarreal dicetak Vicente Iborra.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat Real Madrid tidak mungkin dikejar rival terdekat sekaligus juara sebelumnya Barcelona. Mereka memiliki 86 poin atau unggul tujuh angka. Barcelona tidak mungkin mengejar karena kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan.

Ini adalah gelar ke-34 bagi Los Blancos. Pelatih Zinedine Zidane pun menjadi sasaran perayaan Sergio Ramos dkk. Secara beramai-ramai, mereka melemparkan tubuh sang pelatih ke udara.

Apa kunci sukses Real Madrid menggeser Barcelona yang berjaya empat tahun berturut-turut? Berikut penjabarannya:

Pada bulan Agustus silam, Real Madrid tak diunggulkan untuk menjuarai musim ini karena tertinggal 19 poin dari Barcelona di edisi sebelumnya serta minim pergerakan di bursa transfer.

Namun Zidane memiliki aura positif sejak awal musim. Dia terus meyakinkan dunia bahwa Real Madrid memiliki pemain-pemain terbaik, dan gelar LaLiga adalah misi utama mereka musim ini.

Waktu berjalan, Zidane tetap memiliki optimisme yang sama, dan itu menjadi bentuk dukungan terbesar untuk pemain melewati segala tantangan yang ada, baik di dalam maupun luar lapangan.

Hanya kebobolan 23 gol dari 37 pertandingan terbukti krusial bagi Madrid untuk meraih gelar juara. Tujuh clean sheet dalam delapan pertandingan menjadi modal mereka untuk meraih gelar juara.

Los Blancos juga hanya kebobolan empat gol dalam 10 pertandingan setelah jeda Covid-19. Ini membuktikan betapa solidnya pertahanan mereka.

Kiper Thibaut Courtois berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan selama 500 menit, dan raihan itu tak lepas dari dukungan pertahanan dari Sergio Ramos, Raphaël Varane, dan Casemiro.

Raihan 21 gol Karim Benzema sangat krusial. Namun dia juga dibantu oleh keseluruhan tim,di kutip oleh Berita Bola Online.

Jeda kompetisi membantu para pemain yang cedera untuk pulih dan kembali bermain, seperti Marco Asensio yang kembali bermain dan mencetak dua gol sejak kompetisi kembali bergulir.

Sementara bek kiri Ferland Mendy berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga dalam kemenangan 2-1 atas Granada CF.

Tidak ada tim lainnya di La Liga, termasuk Barcelona, yang memiliki kedalaman skuat seperti Real Madrid.

Pertandingan kunci musim ini bagi Real Madrid adalah kemenangan 2-0 atas Barcelona dalam El Clasico di bulan Maret. Pertandingan ini sangat sengit dan ditentukan oleh gol-gol dari Vinicius Junior dan Mariano Díaz.

Tambahan tiga poin ini terbukti sangat krusial di akhir musim, setelah El Clasico pertama berakhir imbang 0-0. Kemenangan tersebut membawa Los Blancos unggul head-to-head dan memberikan keunggulan psikologis atas Barcelona di akhir musim.

Fokus Real Madrid setelah jeda pandemi Covid-19 sangat krusial. Mereka menang 10 pertandingan beruntun untuk merebut gelar.

Sebaliknya, Barcelona kehilangan poin di empat pertandingan. Performa positif tersebut membantu Real Madrid menggeser Barcelona yang memuncaki klasemen saat kompetisi dihentikan.

BACA JUGA :