Virgil van Dijk Diklaim Mirip Legenda MU Ini

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/06/virgil-van-dijk-1_a4c8542.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pelatih Glasgow Celtic, Neil Lennon mengomentari perjalanan karir mantan anak asuhnya, Virgil van Dijk. Lennon menyebut ada kemiripan antara Virgil van Dijk dan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand.

Nama van Dijk mulai dikenal para pecinta sepakbola Inggris sejak tahun 2017 silam. Pada saat itu ia membela Southampton, dan berhasil menunjukkan performa yang impresif di lini pertahanan The Saints.

Sinar bek Timnas Belanda itu baru memancar saat ia pindah ke Liverpool di tahun 2018 silam. Pada saat itu Van Dijk berhasil merevolusi lini pertahanan The Reds dan ia saat ini disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Lennon menilai mantan anak asuhnya itu mirip dengan legenda MU, Rio Ferdinand. “Dia [Van Dijk] mirp dengan Rio Ferdinand,” beber Lennon kepada Berita Bola Online.

Lennon menyebut bahwa mantan anak asuhnya itu memiliki kualitas yang luar biasa sebagai seorang bek. Untuk itu ia yakin Van Dijk memang layak dijuluki sebagai bek terbaik dunia saat ini.

“Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan. Ia cepat, ia tenang, ia juga brillian dalam duel-duel udara dan juga ketika berada di dalam kotak penalti.”

“Penampilan yang ia tunjukkan saat ini, baik di level Premier League dan juga di level Eropa adalah penampilan yang saya lihat saat melatihnya beberapa tahun yang lalu.”

Lennon pribadi mengaku sangat bersyukur pernah menangani pemain sekaliber Virgil van Dijk.

Ia tidak menyangka bisa menangani salah satu bek terbaik di dunia saat melatih Celtic beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA : Juventus Siap Melepas Aaron Ramsey, Manchester United Siaga 1

“Saya terkejut pada saat itu tidak ada klub Inggris yang meminati dia. Saya juga tidak percaya bisa melatihnya di Celtic selama dua musim! Saya pada awalnya mengira ia akan langsung pergi setelah menyelesaikan musim perdananya.” ia menandaskan.

Van Dijk saat ini tengah mempersiapkan diri bersama rekan-rekannya di Liverpool.

Mereka akan kembali beraksi di ajang Premier League, di mana mereka dijadwalkan akan menghadapi Everton pada hari Senin (22/6) depan.