Luke Shaw Ungkap Momen Tergelap dalam Karirnya, Apa Itu?

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/06/luke-shaw_07500f7.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan dibuat oleh Luke Shaw. Bek Manchester United itu mengakui masih menyesal mendapatkan cedera parah beberapa tahun lalu yang menyebabkan performanya berantakan.

Cedera yang dimaksudkan oleh Luke Shaw adalah cedera yang ia dapatkan di tahun 2015 silam. Ia mengalami cedera patah kaki saat menghadapi PSV Eindhoven di ajang Liga Champions.

Cedera itu membuat Shaw absen cukup lama dari skuat Manchester United. Efek samping dari cedera itu adalah performa Shaw tidak kunjung stabil hingga tiga tahun berselang.

Shaw mengakui bahwa cedera patah kaki itu berdampak besar dalam karirnya. “Jika saya bisa kembali ke masa lalu dan mengubah jalannya sebuah pertandingan, maka saya akan mengubah pertandingan di mana saya mengalami patah kaki,” buka Shaw di situs resmi Berita bola online.

 

Shaw menceritakan bahwa cedera itu benar-benar merusak karirnya. Ia menyebut momentum apiknya jadi tersendat dan ia sempat mengalami putus asa akibat cedera itu.

“Saya merasa sebelum cedera itu, saya tengah berada dalam performa yang bagus. Saya benar-benar kepercaya diri dan saya rasa tidak ada satupun pemain yang ingin kakinya patah di sebuah pertandingan.”

“saya harus menepi cukup lama akibat cedera itu dan situasinya membuyat saya putus asa. Setelah cedera itu, saya merasa sulit untuk kembali ke perfoprma terbaik saya. Kaki saya seakan terasa tidak benar dan saya harus melalui periode tersebut.

BACA JUGA : Ed Woodward Restui MU Beli Kai Havertz

Namun Shaw menyebut bahwa ia sudah tidak terganggu dengan cedera tersebut. Ia menyebut kini ia sudah bangkit dari situasi yang buruk tersebut.

“Yang terpenting saat menghadapi situasi sulit seperti itu adalah menetapkan target dan fokus untuk itu. Perlahan tapi pasti saya mendapatkan kesempatan bermain dan berlatih, sehingga itu mendorong saya untuk berlatih lebih baik lagi.”

“Ada kalanya ketika anda tidak mau dilibatkan dalam aktivitas tim, namun saya beruntung karena orang-orang di sekitar saya masih membantu saya. Anda tentu tidak mau dilupakan oleh tim anda.” ujarnya.

Musim lalu, Shaw menunjukkan performa yang spektakuler di skuat Manchester United.

Saking apik performanya, ia dinobatkan pemain terbaik Manchester United musim 2018/19 kemarin.