Liverpool Juara, Ini Performa Terbaik Tiap Pemain The Reds di Premier League 2019-20

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/06/liverpool_329f8d6.jpg

Liverpool Juara, Ini Performa Terbaik Tiap Pemain The Reds di Premier League 2019-20

 

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Premier League asal Merseyside, Liverpool, akhirnya berhasil menjadi juara liga dan hal tersebut tak lepas dari sumbangsih para pemainnya yang luar biasa.

Skuat Liverpool sukses mendompleng dominasi Manchester City. Musim lalu pasukan Jurgen Klopp nyaris juara akan tetapi pada akhirnya tumbang dari pasukan Josep Guardiola dengan selisih satu poin.

Musim ini Liverpool mengamuk. Mereka tampil perkasa meski sedikit kesulitan di awal-awal kompetisi. Mereka terus mampu meraih tiga poin.

Bahkan sebelum pandemi corona menyerang, Liverpool hanya kehilangan lima poin saja dari 29 laga. Pada akhirnya pada pekan ke-31, The Reds memastikan mereka sukses mengunci gelar juara Premier League.

Dalam perjalanannya Liverpool bahkan sukses memecahkan sejumlah rekor. The Reds saat ini unggul 23 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Kesuksesan itu tentu tidak lepas dari performa apik Jordan Henderson dkk. Mereka selalu tampil maksimal dalam tiap pertandingan yang mereka lakoni agar meraih kemenangan demi kemenangan.

Sekarang karena perburuan gelar juara telah tuntas, waktunya untuk melihat kembali performa tiap pemain Liverpool, khususnya mereka yang jadi langganan starter sejak awal musim. Kita akan melihat di laga mana mereka mampu menampilkan performa terbaiknya pada musim ini hingga pekan ke-31 Premier League.

Simak informasinya di bawah ini Bolaneters, seperti dilansir Berita Bola Online.

Alisson Becker

Performa Terbaik: Liverpool 2-0 Manchester United (19 Januari 2020)

Rating: 7.78

Alisson melakukan lebih dari tugasnya sebagai seorang penjaga gawang di laga penuh gengsi ini. Kiper asal Brasil ini sukses membuat gawangnya tidak kebobolan.

Tapi yang lebih hebat lagi, Alisson sukses mencatatkan assist untuk Mohamed Salah. Gol ini pun mengunci kemenangan Liverpool atas Manchester united.

Trent Alexander-Arnold

Performa Terbaik: Leicester City 0-4 Liverpool (26 Desember 2019)

Rating: 9.66

Trent Alexander-Arnold tampil luar biasa pada pertandingan ini. Bahkan menurut WhoScored, performanya kala itu merupakan performa terbaik dari pemain Liverpool lainnya pada musim ini.

Trent kala itu memang menggila. Ia tak cuma mencetak gol akan tetapi juga mencatatkan dua assist. Satu gol lainnya, yakni dari titik penalti, juga tak lepas dari aksinya.

Virgil van Dijk

Performa Terbaik: Liverpool 2-1 Brighton (30 November 2019)

Rating: 8.89

Sejauh ini Virgil Van Dijk telah mengoleksi empat penghargaan Man of the Match. Salah satunya ia raih di pertandingain ini.

Pasalnya kemenangan Liverpool tak lepas dari aksinya. Dua gol The Reds di laga itu tercatat atas namanya.

Joel Matip

Performa Terbaik: Liverpool 3-1 Arsenal (24 Agustus 2019)

Rating: 8.25

Joel Matip merupakan partner yang serasi dengan Virgil Van Dijk. Kelebihan lainnya adalah ia mampu menguasai bola dengan baik dan bahkan beberapa kali mampu mendobrak lini tengah tim lawan dengan aksi dribelnya dari lini belakang.

Di laga lawan Arsenal ini, bek asal Kamerun tersebut mencatatkan satu gol. Gol itu merupakan gol pembuka kemenangan The Reds di laga ini.

Andrew Robertson

Performa Terbaik: Chelsea 1-2 Liverpool (22 September 2019)

Rating: 7.9

Sejak membela Liverpool, Andrew Robertson mengalami peningkatan performa yang drastis. Banyak yang menyebutnya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Ia pun membuktikan bahwa ia memang seorang bek papan atas di laga lawan Chelsea ini. Ia tampil solid dan berperan menciptakan assist bagi gol Roberto Firmino.

Joe Gomez

Performa Terbaik: Liverpool 2-0 Watford (14 Desember 2019)

Rating: 8.04

Joe Gomez mampu tampil sangat padu dengan Virgil Van Dijk. Keduanya membentuk benteng pertahanan yang sulit ditembus karena mereka sama-sama kuat, gesit dan bertenaga.

Di laga lawan Watford ini, ia bermain selama 90 menit. Ia menjadi pemain dengan rating terbaik kedua setelah Mohamed Salah.

Jordan Henderson

Performa Terbaik: Liverpool 4-0 Southampton (1 Februari 2020)

Rating: 8.95

Jordan Henderson memang diragukan oleh sebagian fans Liverpool. Akan tetapi pada musim ini khususnya ia telah membuktikan bahwa ia sosok pemain yang krusial bagi permainan The Reds.

Henderson merupakan dinamo permainan Liverpool. Di laga ini ia tak cuma mencetak gol tapi juga menciptakan satu assist.

Fabinho

Performa Terbaik: Liverpool vs Crystal Palace (24 Juni 2020)

Rating: 9.64

Fabinho tampil sangat luar biasa di pertandingan yang digelar di Anfield ini. Pemain asal Brasil tersebut menguasai lini tengah.

Tak cuma itu, ia juga menciptakan assist bagi gol Mohamed Salah. Fabinho melengkapi penampilannya yang apik dengan gol melalui tendangan jarak jauh.

Naby Keita

Performa Terbaik: Bournemouth 0-3 Liverpool (7 Desember 2019)

Rating: 9.16

Sejak direkrut dari RB Leipzig, Naby Keita kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya secara konsisten. Pasalnya ia kerap dihajar cedera.

Namun dalam beberapa kesempatan, ia menunjukkan mengapa Jurgen Klopp merekrutnya dari Jerman ke Anfield. Di laga lawan The Cherries ini, ia mencetak satu gol dan satu assis.

Georginio Wijnaldum

Performa Terbaik: Liverpool 5-2 Everton (4 Desember 2019)

Rating: 8.28

Georginio Wijnaldum merupakan salah satu pemain utama pilihan Jurgen Klopp di lini tengah. Ia jadi rekan reguler Jordan Henderson dan Fabinho.

Wijnaldum memang tak terlalu tajam sebagai gelandang akan tetapi ia kerap mencetak gol-gol krusial. Di laga lawan Everton ini, ia juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Ia merupakan salah satu empat pemain yang ratingnya di atas 8.0 di laga tersebut.

Alex Oxlade-Chamberlain

Performa Terbaik: Liverpool 4-0 Southampton (1 Februari 2020)

Rating: 7.96

Alex Oxlade-Chamberlain sempat menunjukkan performa yang hebat sebelum akhirnya mengalami cedera lutut dua musim lalu. Setelah itu ia cukup kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaiknya. Sebab ia sampai sekarang masih belum bisa meraih kesempatan bermain secara reguler sebagai starter.

Di pertandingan itu Ox bermain sebagai winger kiri. Ia tak bermain full selama 90 menit akan tetapi ia sempat mencetak gol.

James Milner

Performa Terbaik: Liverpool 2-1 Bournemouth (7 Maret 2020)

Rating: 7.83

James Milner adalah pemain serba bisa. Namun Jurgen Klopp kerap memainkannya sebagai gelandang atau bek kiri.

Di laga ini ia bermain sebagai bek kiri. Milner memang tidak mencetak gol. Akan tetapi ia membuat fans memberikan pujian setinggi langit baginya berkat aksi penyelamatannya yang brilian untuk mencegah terciptanya gol Ryan Fraser.

Sadio Mane

Performa Terbaik: Liverpool 5-2 Everton (4 Desember 2020)

Rating: 9.22

Pemain asal Senegal ini merupakan salah satu pemain yang tampil paling hebat di skuat Liverpool. Ia memang tak terlalu menyita perhatian publik dan media akan tetapi ia mampu bersaing dengan Mohamed Salah dalam urusan mencetak gol.

Di laga derby Merseyside ini, Sadio Mane sukses mencetak satu gol. Ia juga menambahkan dua assist bagi Xherdan Shaqiri dan Divock Origi.

Mohamed Salah

Performa Terbaik: Liverpool 4-0 Southampton (1 Februari 2020)

Rating: 9.39

Musim ini Mohamed Salah masih terus menunjukkan ketajamannya bersama Liverpool. Ia berpeluang untuk mempertahankan statusnya sebagai pemenang penghargaan Golden Shoe.

Di pertandingan ini Salah menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak dua gol sekaligus di pertandingan ini.

Roberto Firmino

Performa Terbaik: Burnley 0-3 Liverpool (31 Agustus 2019)

Rating: 9.45

Roberto Firmino merupakan komponen penting lini serang Liverpool. Ia bak pelumas bagi lini tersebut yang membantu Mohamed Salah dan Sadio Mane bisa mencetak banyak gol.

Di laga ini, pemain asal Brasil tersebut menampilkan performa yang pantas diganjar Man of the Match. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Divock Origi

Performa Terbaik: Liverpool 5-2 Everton (4 Desember 2019)

Rating: 8.61

Divock Origi masih kesulitan menembus lini serang Liverpool. Maka dari itu ia masih lebih sering berperan sebagai pemain pelapis.

Ia juga tak bisa selalu memanfaatkan kesempatan ketika dimainkan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya bagi Liverpool. Namun di laga ini pemain asal Belgia tersebut berhasil mencatatkan brace.

BACA JUGA :