Lawan Juru Kunci, Real Madrid Pantang Pantang Anggap Remeh Espanyol

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/06/zidane_4877f45.jpg

Lawan Juru Kunci, Real Madrid Pantang Pantang Anggap Remeh Espanyol

 

BERITA BOLA ONLINEReal Madrid akan menjalani pertandingan melawan tim juru kunci La Liga, Espanyol dalam laga pekan ke-32. Meskipun begitu, pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan meremehkan calon lawannya tersebut.

Menurut rencana laga ini akan dimainkan di markas Espanyol, RCDE Stadium, Senin (29/06/20) dini hari WIB. Dari rekor pertemuan, Madrid lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Los Blancos menang 2-0 di Santiago Bernabeu. Sementara musim lalu, Madrid menang 4-2 di markas Espanyol.

Dilihat dari posisi di klasemen juga terjadi ketimpangan. Madrid berada di puncak klasemen, sedangkan Blanquiazules berada di dasar klasemen.

Meskipun demikian, Zidane tidak ingin meremehkan Espanyol. Pelatih asal Prancis itu menilai sang lawan juga memiliki potensi ancaman yang bisa merepotkan Madrid.

“Masih tersisa 7 laga final lagi dan tidak ada yang berubah meskipun kami telah memenangkan 4 pertandingan sebelumnya. Kita harus terus melanjutkan apa yang sedang kita lakukan,” kata Zidane di situs resmi Berita Bola Online.

“Espanyol akan memberikan kesulitan yang besar dan mereka harus mendapatkan angka. Dengan memahami seperti apa pertandingan yang akan kita hadapi, kami harus berkonsentrasi dan menyadari bahwa itu adalah satu lagi laga final. Kami akan memainkannya semaksimal mungkin.”

Sebagai pemimpin klasemen Madrid sepertinya tidak akan kesulitan mengatasi Espanyol. Namun, Zidane meminta anak asuhnya agar jangan terlalu percaya diri.

“Kami tidak akan terlalu percaya diri. Kami memahami situasi yang ada, bahwa kami sebagai tim teratas akan menghadapi tim terbawah, tapi dalam sepakbola itu tidak ada artinya dan kita harus memperlihatkannya diatas lapangan,” lanjutnya.

“Mereka menginginkan tiga angka dikandangnya sendiri. Dalam pertandingan menghadapi Mallorca juga terjadi hal yang sama. Kami tahu apa yang kami inginkan dan kita harus menerapkan determinasi yang tinggi dalam laga dan berupaya memenangkan tiga angka. Espanyol akan berupaya untuk melakukan hal yang sama dengan kita.”

Jelang laga melawan Madrid, Espanyol justru memecat pelatihnya Abelardo Fernandez. Zidane ikut prihatin mendengar kabar tersebut.

“Saya tidak punya komentar apapun juga,” kata Zidane.

“Itu adalah keputusan klub dan satu-satunya yang dapat saya katakan adalah bahwa saya merasa turut sedih dengan hal itu. Ini merupakan momentum yang sangat sulit dan saya turut sedih mendengar hal itu.”

BACA JUGA :