Alan Hansen Dipadukan Dengan Mark Lawrenson, Jadinya Virgil Van Dijk

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/06/virgil-van-dijk-02-a_e706837.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Liverpool Bruce Grobbelaar menyebut Virgil Van Dijk merupakan gabungan dari dua mantan bek legendaris The Reds, Alan Hansen dan Mark Lawrenson.

Van Dijk menunjukkan performa yang luar biasa sejak direkrut oleh Liverpool pada musim dingin 2018 lalu. Ia langsung menambal lubang besar yang ada di lini belakang The Reds.

Sebagai seorang bek, Van Dijk sangat kokoh bak batu karang. Ia sangat sulit dilewati oleh pemain depan lawan.

Pasalnya mampu mengantisipasi serangan-serangan lawan dengan brilian. Selain itu ia juga sulit dilewati karena memiliki kemampuan sprint yang luar biasa pula.

Sudah banyak lawan yang mengaku kesulitan bermain melawan Van Dijk. Di antaranya Troy Deeney, Alvaro Morata, hingga Erling Braut Haaland.

Bruce Grobbelaar memperkuat Liverpool selama lebih dari satu dekade. Tepatnya dari tahun 1981 hingga 1994.

Ia pernah bermain bersama banyak pemain hebat, khususnya di lini belakang. Grobbelaar menyebut nama tiga pemain yakni Alan Hansen, Phil Thompson, dan Mark Lawrenson.

“Saya bermain di belakang Phil Thompson dan Alan Hansen, dan mereka berdua bek tengah yang brilian,” puji Grobbelaar pada Berita Bola Online.

BACA JUGA : Ikuti Jejak MU dan Man City, Real Madrid Juga Kejar Ismael Bennacer

“Dengan Thommo, Jockey harus bekerja sedikit lebih keras karena ketika Thommo melakukan kesalahan. Ia harus menutupi cukup banyak area,” serunya.

“Ketika Thommo pergi, Jockey mengambil perannya dan kami memiliki Mark Lawrenson, yang cepat, ia memiliki kecepatan yang brilian,” pujinya.

Bruce Grobbelaar mengakui Virgil Van Dijk pemain yang hebat. Menurutnya, bek asal Belanda itu merupakan perpaduan antara Alan Hansen dengan Mark Lawrenson.

“Sekarang dengan Van Dijk, Amda memiliki kepala yang keren seperti Hansen tetapi ia secepat itu seperti Lawrenson – ia digabungkan menjadi satu,” cetusnya.

“Tetapi apa yang ia lakukan dengan bek tengah dan defender lainnya adalah membuat mereka jauh lebih baik, dan itulah kualitas Virgil van Dijk,” puji Gribbelaar.