Gary Lineker: Wajar Jika Harry Kane Ingin Gabung Manchester United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/04/harry-kane_66a2ea7-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda TottenhamGary Lineker memberikan pandangan terkait pernyataan kontroversial Harry Kane belakangan ini. Ia menilai wajar jika Kane memiliki niatan untuk meninggalkan Tottenham.

Kane saat ini merupakan pilar yang krusial bagi Tottenham. Ia sudah konsisten mencetak gol bagi tim asal London Utara itu sejak beberapa tahun yang lalu.

Beberapa hari yang lalu, kapten Timnas Inggris itu membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia mengisyaratkan ingin pergi dari Tottenham, setelah ia merasa The Lillywhites stagnan dalam beberapa tahun terakhir.

Lineker menilai wajar ketika Kane ingin hengkang dari tim yang tidak berkembang seperti Tottenham. “Pernyataannya itu sangat bisa dimengerti. Dia adalah pemain top dan merupakan salah satu striker terbaik di dunia, dan wajar ketika ia mengalami frustrasi dengan perkembangan Spurs belakangan ini,” ujar Lineker kepada Berita Bola Online.

 

Lineker mengakui bahwa perkembangan Tottenham dalam beberapa tahun terakhri cenderung stagnan. Dengan kondisi seperti itu, ia menilai wajar jika Kane ingin pergi.

“Situasinya memang tidak mudah. Kita bisa melihat Arsenal, di mana setelah mereka membangun stadion baru, perkembangan mereka menjadi lambat dan saya rasa itulah yang terjadi dengan Tottenham saat ini.”

“Harry hanya mengatakan apa yang ia pikirkan secara jujur. Ia mengatakan bahwa jika Tottenham tidak memenangkan gelar juara maka ia akan pergi, karena setiap pemain top tentu ingin memenangkan gelar juara. Saya sendiri tidak memenangkan banyak trofi juara, namun akan sangat tidak masuk akal bagi pemain sekaliber Harry Kane tidak memenangkan trofi juara di sepanjang karirnya.”

BACA JUGA : Pengganti Paul Pogba di MU Berasal dari Prancis, Siapa Dia?

Lineker juga menilai bahwa wajar jika Kane memilih pindah ke Manchester United musim depan, karena Setan Merah tengah membangun progress yang bagus untuk menjadi juara, sehingga Kane bisa mewujudkan impiannya bersama Setan Merah.

“Anda tidak bisa mengkritiknya karena memiliki pandangan seperti tadi. Ia sudah berada di klub ini untuk waktu yang lama dan ia sudah bermain dengan sangat brillian. Dia mungkin bisa bertahan, dan Tottenham mungkin bisa berkembang, namun kita harus realistis bahwa tim ini membutuhkan empat sampai lima pemain bagus untuk menjadi penantang gelar.”

“Coba anda lihat Manchester City dengan Sergio Aguero yang berusia 32 tahun sekarang, dan Manchester United yang saat ini sangat mendambakan penyerang baru. Jadi wajar jika ia ingin pindah.” ujarnya.

Tottenham diberitakan akan mengupayakan segala cara untuk mempertahankan Kane.

Salah satu taktik mereka adalah mematok harga transfer sebesar 200 juta pounds untuk sang penyerang di musim panas nanti.