Lini Pertahanan yang Padu, Rahasia MU Tampil Tokcer

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/03/harry-maguire-01-ap_c3be695.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United, Wes Brown memiliki analisis terkait penampilan apik Manchester United belakangan ini. Brown menilai padunya lini pertahanan MU menjadi fondasi dari performa apik Setan Merah.

Performa Manchester United mulai membaik setelah melalui fase inkonsistensi. Mereka tercatat sudah meraih 11 kemenangan tanpa kekalahan di semua laga.

11 kemenangan itu jika dibedah terdiri dari delapan kemenangan dan tiga hasil seri. Mereka mencetak 29 gol dan hanya kebobolan dua gol saja di 11 laga itu.

Brown percaya penyebab MU Bisa tampil cemerlang karena pertahanan mereka yang mulai padu. “Lini pertahanan mereka mulai klik karena mereka diberikan waktu,” beber Brown kepada Berita Bola Online.

 

Brown menilai bahwa saat ini duet Harry Maguire dan Victor Lindelof mulai menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan.

Ia menilai kedua bek itu sudah saling memahami permainan satu sama lain akibat diberi waktu untuk terus bekerja sama di lini pertahanan MU.

“Kerjasama Liundelof dan Maguire benar-benar brillian. Proses ini memang membutuhkan waktu, dan waktu selalu menjadi tantangan, namun mereka berdua telah bermain dengan apik.”

Brown juga menilai bukan saja duet bek tengah MU yang ciamik. Ia menilai bek sayap MU juga menawarkan dimensi yang berbeda saat ini.

BACA JUGA : Jadon Sancho Selangkah Lebih Dekat Gabung MU

“Aaron Wan-Bissaka melakukan apa yang saya perkirakan bisa ia lakukan. Dia adalah bek yang hebat dan ia terus berkembang, terutama dalam aspek serangannya.”

“Lalu ada Luke Shaw dan Brandon Williams yang saling bersaing satu sama lain, dan persaingan itu membuat mereka mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik.” ujarnya.

Pada akhir pekan ini, United seharusnya menghadapi Tottenham di pertandingan pekan ke-30 EPL.

Namun laga ini ditunda hingga tanggal 4 April sebagai pencegahan virus corona.