Butuh Pemain Kreatif, Arsenal Bidik Playmaker Real Betis

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/03/nabil-fekir-1_610307a.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal disebut tertarik untuk merekrut Nabil Fekir dari Real Betis. Sang playmaker diyakini bisa menjadi solusi di lini tengah The Gunners sekaligus menggantikan peran Dani Ceballos.

Selain tidak punya bek tengah yang tangguh, Arsenal juga kekurangan pemain kreatif di lini tengah pada musim 2019/2020. Mesut Ozil tidak kunjung berada pada performa terbaik seperti beberapa musim lalu.

Arsenal sebenarnya punya Dani Ceballos yang bisa diandalkan sebagai pemain kreatif. Pada awal musim, pemain asal Spanyol mampu tampil cukup bagus. Namun, performa tidak berada di level yang konsisten selama satu musim penuh.

 Dani Ceballos hanya akan berada di skuad Arsenal sampai 30 Juni 2020 mendatang. Sebab, dia datang dengan status pemain pinjaman. Arsenal meminjam pemain 23 tahun tersebut dari Real Madrid tanpa adanya klausul pembelian permanen.

Mikel Arteta sempat disebut tertarik untuk membeli secara permanen Dani Ceballos. Namun, dikutip dari Berita Bola Online, Mikel Arteta punya opsi lain uang dianggap lebih menjanjikan di lini tengah pada diri Nabil Fekir.

Nabil Fekir tampil bagus bersama Real Betis pada musim 2019/2020. Pemain asal Prancis telah memainkan 23 dari 25 laga Real Betis di pentas La Liga. Dari penampilan tersebut, Nabil Fekir mampu mencetak tujuh gol dan tiga assist.

Catatan statistik Nabil Fekir itu jauh lebih baik dibanding Ceballos. Bahkan dibanding Mesut Ozil. Arsenal pun tertarik untuk membelinya pada awal musim 2020/2021 mendatang. Nabil Fekir sempat menjadi bidikan Arsenal pada era Unai Emery.

Nabil Fekir dibeli Real Betis pada awal musim 2019/2020 dari Lyon dengan harga 22 juta euro. Harga jual Nabil Fekir diprediksi bakal lebih mahal, tetapi masih dalam jangkauan Arsenal jika hendak membelinya pada musim depan.

BACA JUGA : Mulia, David De Gea Sisihkan Rp 5,3 Milyar untuk Membantu Penanganan Virus Corona

Nabil Fekir punya kemampuan yang lengkap sebagai gelandang. Sejak di Lyon, dia sudah punya catatan gol yang bagus. Bahkan, dia bisa bermain sebagai winger. Peran itu dimainkan Nabil Fekir bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu.

Bersama Real Betis, berkembang pesat. Bukan hanya sebagai playmaker dan winger, Nabil Fekir juga pernah dimainkan sebagai penyerang tengah. Nabil Fekir punya potensi besar untuk menjadi pemain kunci bagi Arsenal musim depan.