Barcelona Minta Lionel Messi dkk Bantu Klub dengan Turunkan Gaji

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/03/barcelona-vs-real-so_5fd660b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona terancam krisis finansial andai situasi yang terjadi tidak juga membaik. Bahkan, klub asal Catalan disebut telah meminta Lionel Messi dkk untuk menurunkan gajinya demi menyelamatkan klub.

Pandemi virus corona telah membuat banyak sektor terdampak. Kompetisi sepak bola di negara-negara harus ditangguhkan. Termasuk La Liga dan Liga Champions.

Praktis, situasi tersebut berdampak pada kondisi finansial Barcelona. Aktivitas klub berhenti total. Tidak ada pemasukan yang didapat. Akan tetapi, klub harus tetap membayar gaji pemain.

Gaji pemain menjadi beban finansial yang berat bagi Barcelona. Apalagi, mereka punya pemain dengan kontrak yang fantastis seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez.

Klub Ligue 1, Lyon, telah mengambil kebijakan untuk merumahkan para staf dan karyawan klub. Lyon juga tidak akan memberikan gaji pada mereka untuk sementara. Aturan ini berlaku pula pada para pemain.

Lyon mengambil langkah tersebut karena pemasukan klub menurun, sedangkan pengeluaran membengkak. Nah, situasi yang hampir sama kini dihadapi banyak klub Eropa. Salah satunya Barcelona.

Dikutip dari Berita Bola Online, anggaran Barcelona musim ini terkuras untuk belanja pemain di awal musim. Selain itu, Barcelona juga harus membayar utang dengan jumlah cukup besar yakni 135 juta euro.

BACA JUGA : Mengapa MU Semakin Tokcer di Bawah Solskjaer? Ini Penjelasannya

Pengeluaran Barcelona makin besar karena tagihan gaji pemain mencapai 507 juta euro per musim. Dengan situasi ekonomi yang lumpuh, tidak ada pilihan lain bagi Barcelona selain meminta pemain rela turun gaji.

Dewan klub Barcelona telah menggelar pertemuan dengan para pemain pada Jumat (20/3/2020) waktu setempat. Pertemuan digelar jarak jauh, dengan video. Dewan klub meminta para pemain memahami situasi yang terjadi.

Mundo Deportivo melaporkan Lionel Messi dan kawan-kawan diminta untuk turun gaji untuk beberapa waktu ke depan. Hal tersebut diharap bisa membantu klub beraktivitas normal di tengah krisis finansial yang kini mengancam.

Sementara itu, Barcelona kehilangan sejumlah sumber pendapatan selama pandemi coroNa. Toko resmi klub ditutup, begitu juga dengan tur stadion Camp Nou dan aktivitas komersial lain