Latih Arsenal Sulit Banget Kan, Arteta?

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/02/mikel-arteta_ba0610a-3.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal, Ian Wright menaruh simpati terhadap Mikel Arteta. Sang legenda menilai bahwa Arteta menghadapi masalah yang sangat pelik untuk membangkitkan Arsenal.

Pada bulan Desember kemarin, Arteta mendapatkan sebuah tanggung jawab baru. Ia dipercaya menjadi nahkoda baru The Gunners menggantikan sosok Unai Emery sebagai juru taktik Arsenal.

Performa Arsenal bersama Arteta sendiri belum menunjukkan tanda-tanda perubahan yang signifikan. Terakhir kali, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Burnley di akhir pekan kemarin.

Ian Wright mengatakan bahwa Arteta sekarang akan tersadar bahwa sang pelatih telah memilih pekerjaan yang sangat sulit. “MIkel Arteta sekarang menyadari betapa besar pekerjaan yang harus ia kerjakan,” beber Wright kepada Berita Bola Online.

Wright secara gamblang mengatakan bahwa Arteta belum membuat Arsenal berkembang. Ia menilai bahwa Arsenal seperti berjalan di tempat selama dilatih Arteta.

BACA JUGA :MU Imbangi Wolves, Sang Legenda: Hmm Lumayan!

“Ketika ia awal-awal melatih tim ini, seakan-akan akan ada sesuatu yang akan terjadi. Namun perlahan-lahan semuanya seperti sama saja.”

“Ini adalah sesuatu yang harus ia selesaikan karena secara kaliber pemain, terlepas bahwa Burnley bermain dengan bagus, namun mereka [Arsenal] seharusnya bisa bermain lebih baik.”

Wright mengatakan bahwa performa Arsenal saat ini masih jauh dari kata memuaskan. Untuk itu ia menilai Arteta harus bekerja keras untuk memperbaiki performa timnya.

“Sekarang ada banyak pemain muda yang masuk ke tim utama dan anda berharap mereka bisa memenuhi ekspektasi publik. Namun tim ini memiliki banyak pemain yang tidak selayaknya bermain di Arsenal.”

“Ini adalah tugas yang harus diselesaikan Arteta untuk mengembalikan level klub ini. Entah ia bisa atau tidak memperbaiki tim ini dengan dana yang terbatas, namun yang jelas ini tugas yang besar untuknya.” ujar sang pemain.

Baru-baru ini, Arteta mengakui bahwa perkembangan Arsenal masih jauh daripada yang ia harapkan.

Namun ia berjanji akan mencoba untuk mengembalikan Meriam London ke jalan yang benar.