Quique Setien: Barcelona Memang Layak Kalah

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/01/quique-setien_02f245f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Barcelona, Quique Setien tidak memberikan pembelaan setelah timnya dikalahkan oleh Valencia. Setien mengakui bahwa timnya bermain dengan buruk sehingga mereka memang layak kalah di laga itu.

Setien akhirnya menelan kekalahan pertamanya sebagai manajer Barcelona. Bertandang ke Mestalla Stadium, El Barca harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Di babak pertama, Barcelona memang sulit keluar tekanan tuan rumah. Namun di babak kedua, mereka berhasil mendominasi pertandingan, namun mereka gagal mencetak gol ke gawang Valencia.

Setien secara terbuka mengakui bahwa timnya memang bermain dengan buruk di laga ini. “Hari ini ada beberapa elemen permainan kami yang tidak bekerja dengan baik,” ujar sang pelatih kepada Berita Bola Online.

Setien menyebut bahwa penampilan Barcelona di babak pertama benar-benar buruk. Ia menilai Valencia bermain dengan apik di babak pertama sementara timnya tidak mampu berkutik.

BACA JUGA :Legenda Chelsea Heran Lihat Frank Lampard Sisihkan Olivier Giroud

“Tidak ada satupun baik saya maupun pemain saya yang menyukai permainan kami di babak pertama. Valencia berhasil mendominasi kami pada saat itu.”

“Mereka berhasil mencegah kami untuk mengembangkan permainan kami. Kami juga banyak melepaskan umpan-umpan yang buruk hari ini.”

Setien menyebut bahwa performa timnya sebenarnya membaik di babak kedua. Namun ia menilai itu tidak cukup untuk membawa Barcelona terhindar dari kekalahan.

“Kami harus memperbaiki permainan kami. Jadi hasil 0-0 di jeda pertandingan merupakan sesuatu yang bagus bagi kami karena kami tidak bermain dengan baik.”

“Permainan kami mulai membaik di babak kedua, namun sayang itu tidak cukup bagi kami.” ujar sang pelatih.

Karena kekalahan ini, Barcelona masih tertahan di puncak klasemen sementara La Liga.

Namun mereka berpotensi turun ke peringkat kedua jika Real Madrid berhasil mencuri poin saat menghadapi Real Valladolid.