John Aldridge: Apa yang Dilakukan Liverpool Jauh dari Normal

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/01/liverpool-piala-duni_2b60bdf-3.jpg

BERITA BOLA ONLINE Eks penyerang The Reds John Aldridge menyebut apa yang telah dilakukan oleh Liverpool sejauh ini jauh dari kata normal.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool telah bertransformasi menjadi tim yang sangat perkasa. Hasil polesan Jurgen Klopp sejak akhir tahun 2015 menunjukkan hasilnya.

Liverpool berhasil meraih tiga gelar juara pada musim 2018-19 kemarin. Mulai dari Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool juga tampil sangat dominan di liga pada musim lalu. Dari 38 pertandingan mereka cuma kalah sekali. Sayangnya saat itu mereka gagal menjadi juara liga.

Pada musim 2019-20 ini, Liverpool melanjutkan performa solidnya sejak musim lalu. Sejauh ini The Reds belum pernah tersentuh kekalahan sama sekali sejak terakhir kali dijegal oleh Manchester City dengan skor 2-1 pada April 2019 lalu.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 61 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul 14 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Penampilan Jordan Henderson dkk ini membuat John Aldridge terkesan. Pria asal Inggris ini pun tak sungkan menyanyikan pujian setinggi langit kepada mantan timnya itu.

“Liverpool berada beberapa langkah di depan saingan mereka di Premier League musim ini dan yang telah memberikan tim ini aura dan kepercayaan diri yang sangat penting dalam membawa mereka ke posisi dominan ini,” cetusnya pada Berita bola Online.

“Sekarang mereka harus memastikan mereka menyelesaikan pekerjaan dan melewati garis finis, dengan target menyelesaikan musim ini dengan tak terkalahkan di Premier League berada di hadapan mereka dengan 17 pertandingan tersisa untuk dimainkan,” tuturnya.

“Apa yang dilakukan tim Liverpool ini jauh dari normal dan hasil yang kita lihat untuk semua rival mereka musim ini mengingatkan kita akan hal itu,” seru Aldridge.

Liverpool baru saja menghadapi Tottenham. Di laga itu mereka berhasil menang 1-0 berkat gol Roberto Firmino.

BACA JUGA :Mulai Main Reguler, Brandon Williams Siap Pertahankan Tempatnya di Skuat MU

Namun Liverpool sempat keteteran jelang laga babak kedua berakhir. Tottenham saat itu sempat mendapat dua peluang emas untuk mencetak gol balasan tapi gagal dimaksimalkan oleh Lo Celso dan Son Heung-Min. Aldridge pun berharap Liverpool bisa segera berbenah agar bisa tampil lebih baik.

“Ceroboh bukanlah kata yang akan Anda lampirkan ke tim Liverpool ini terlalu sering selama 18 bulan terakhir, tetapi beberapa kesalahan defensif yang memberi Spurs harapan bukanlah apa yang Anda kaitkan dengan tim yang telah menang dengan efisiensi yang kejam pada tahun lalu dan selebihnya,” ucapnya.

“Dengan hidung mereka di depan, Klopp akan mengharapkan timnya untuk mengontrol permainan sedikit lebih baik daripada yang mereka lakukan di babak kedua dan Son Heung-min atau Giovani Lo Celso mengambil peluang besar mereka dalam 15 menit terakhir pertandingan, siapa tahu apa yang mungkin terjadi,” ujar Aldridge.

Liverpool akan kembali berlaga pada pekan ke-23 Premier League akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di Anfield.

( Berita Bola Online )