Apakah Mourinho Takut Kehilangan Harry Kane yang Cedera?

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2020/01/harry-kane_ed988be.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya setelah melihat Harry Kane mengalami cedera hamstring.

Andalan Spurs di lini depan, Harry Kane memang harus mengakhiri pertandingan lebih awal ketika menghadapi Southampton. Kane terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring dan digantikan Erik Lamela pada menit ke-74.

Tanpa Harry Kane di sisa pertandingan yang digelar di St. Mary’s Stadium tersebut, Spurs gagal menyamakan kedudukan setelah tertinggal lewat gol Danny Ings pada menit ke-17.

Kekalahan atas Southampton ini menjadi kekalahan keempat Jose Mourinho di semua kompetisi sejak ditunjuk sebagai pelatih baru pada 20 November silam.

Dalam konferensi setelah pertandingan, Mourinho mengungkapkan bahwa ia belum bisa memastikan seberapa parah cedera dari kapten Spurs itu.

“Cedera itu negatif. Bagi Harry Kane itu negatif untuk tak menyelesaikan pertandingan. Cedera hamstring selalu negatif,” ujarnya seperti dikutip dari Berita Bola Online.

BACA JUGA :Chelsea Siap Belanja di Januari 2020

“Apakah ini robekan? Sesuatu yang kecil? Apakah ini hanya otot tegang, kontraksi? Saat ini saya tak bisa mengatakan apa itu,” lanjutnya.

Tanpa Kane, dan kemudian Son Heung-min mendapatkan suspensi, Mourinho mengakui bahwa laga tersebut adalah laga sulit bagi timnya.

“Pertandingan yang tak mudah. Babak kedua tak mudah. Mereka bertahan dengan 10 pemain, berjuang keras, agresif, agresivitas yang bagus. Ada banyak pelanggaran, dan permainan terlalu sering berhenti,” tambahnya.

“Ketika kami kehilangan target man kami, Harry Kane, kami tahu kami tak memiliki bagian dari permainan di mana kami biasanya lebih dominan. Kami bermain di 15 menit terakhir dengan tambahan waktu tanpa penyerang. Itu bahkan jauh lebih sulit,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di posisi keenam klasemen Premier League dengan 30 poin. Di laga selanjutnya, Spurs akan bertemu Middlesbrough di ajang Piala FA pada 5 Januari 2020 mendatang.