Tak Cuma MU, Ada 39 Pemandu Bakat Lain yang Pantau Erling Haaland!

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/12/c54caaf87cce4dd7bad55d4727edb79d500x500@2x.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Red Bull Salzburg Erling Braut Haaland dipantau oleh 40 scout alias pemandu bakat sekaligus saat berlaga melawan Liverpool.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut menarik perhatian banyak klub besar Eropa pada musim 2019-20 ini. Hal tersebut tak lepas dari bakat besar yang ia tunjukkan sebagai seorang striker.

Ia langsung menggila di pentas Liga Champions. Padahal ini adalah musim pertamanya bermain di kompetisi tersebut.

Sejak matchday 1, melawan Genk, Haaland langsung mengemas hattrick. Ia kemudian terus mencetak gol hingga matchday kelima.

Ia juga menunjukkan ketajamannya di pentas Bundesliga Austria. Haaland mengemas 11 gol dari delapan laga perdana di kompeisi tersebut.

Ketajaman yang ditunjukkan oleh Erling Braut Haaland dari hari ke hari makin membuat ngiler klub-klub yang meminatinya. Mereka pun terus mengirim pemandu bakat untuk mengamati performanya secara langsung.

Salah satunya di laga Red Bull Salzburg vs Liverpool di matchday 6 Grup E Liga Champions di Red Bull Arena. Sebelumnya disebut bahwa Manchester United mengirim kepala scout-nya yakni Marcel Bout ke Austria.

BACA JUGA : Analisis: Malfungsi Lini Tengah Arsenal Lebih Buruk dari Pertahanan Rapuh?

Kini berita bola online menambahkan bahwa Marcel bukan satu-satunya pemandu bakat yang hadir di stadion tersebut. Sky menyebut ada 39 scout lain yang ikut memantau performa Haaland secara langsung.

Sky tak menyebutnya siapa saja klub yang mengirim scout-nya ke laga itu. Namun Haaland sebelumnya kerap dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Juventus, Liverpool, Arsenal, hingga Bayern Munchen.

Sayangnya di laga lawan Liverpool itu, Haaland tak bisa menunjukkan ketajamannya. Ia dibuat tak berkutik dan RB Salzburg pun dikalahkan dengan skor 0-2.

Selain itu ada juga kabar lain bahwa Erling Braut Haaland tak akan pindah ke klub-klub besar Eropa tersebut. Ia justru disebut akan pindah ke Bundesliga.

Sky menyebut bahwa Haaland mempertimbangkan propsal untuk tetap gabung dengan grup Red Bull. Ia nanti akan pindah dari Salzburg dan gabung Red Bull Leipzig.

Erling Braut Haaland sejauh ini telah bermain sebanyak 27 kali bagi Red Bull Salzburg. Ia telah mengemas 29 gol plus tujuh assist.