Cetak Gol Melalui Sundulan, Rashford Belum Bisa Samai Level Terbang Ronaldo

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/12/EMveWSsUYAUiY1K.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Marcus Rashford mengemas satu gol saat Manchester United menundukkan Newcastle 4-1 dalam ajang Premier League, Jumat (27/12/2019) di Old Trafford. Dengan demikian, Rashford kini sudah mengoleksi 11 gol di kompetisi Premier League musim ini.

Rashford total sudah menyumbang 15 gol untuk Manchester United di semua ajang musim ini. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu musim sejak debutnya bersama Setan Merah pada 2015-2016.

Menariknya, gol Rashford ke gawang Newcastle United dianggap mirip dengan apa yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 20 tahun itu sanggup melompat tinggi sebelum melakukan sundulan ke gawang lawan.

Marcus Rashford sukses memanfaatkan umpan silang yang lepaskan Aaron Wan-Bissakan ke dalam kotak penalti. Aksi tersebut mirip dengan kemampuan Ronaldo yang bisa melompat tinggi di udara sebelum menyundul bola.

Meskipun lompatan Rashford tak sebaik yang dilakukan Cristiano Ronaldo beberapa waktu yang lalu. Pekan lalu, eks pemain Manchester United sempat mencuri perhatian karena gol sensasionalnya.

Ronaldo melakukan lompatan sekitar 2,56 meter saat menyundul bola ke arah gawang. Rashford mengakui jika lompatannya saat mencetak gol ke gawang Newcastle tak sebaik Ronaldo.

Hal itu diungkapkan Rashford di media sosial Twitter. Rashford mengunggah foto dirinya mencetak gol melalui kepalanya.

BACA JUGA :Nemanja Matic Bicara Soal Masa Depannya di Manchester United

“Belum cukup melampaui level lompatan Cristiano Ronaldo tetapi sedang diusahakan,”

Kendati belum melewati catatan Ronaldo, aksi Rashford tersebut mendapatkan apresiasi dari sang pelatih Ole Gunnar Solskajer. Pelatih asal Norwegia itu menyebut gol yang dicetak Rashford fantastis.

“Hari ini Marcus Rashford mencetak gol yang fantastis,” ujar Ole Gunnar Solskajer seperti dilansir dari The Sun, Jumat (27/12/2019).

Selain Marcus Rashford, pemain lain yang ikut mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Newcastle United ialah Anthony Martial (24′, 51′) dan Mason Greenwood pada menit ke-36. Kemenangan atas Newcastle United membuat posisi Manchester United naik satu peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Selain sundulan, tendangan bebas Marcus Rashford pernah membuat publik langsung teringat Cristiano Ronaldo. Saat berhadapan dengan Chelsea, Kamis (31/10/2019) di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Marcus Rashford mencetak gol melalui tendangan bebas menukik dari jarak sekitar 30 meter.

Gol tersebut mirip dengan yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat Manchester United berhadapan dengan Portsmouth di ajang Premier Leageu 2007-2008. Kala itu, bola hasil sepakan Ronaldo menukik tajam ke gawang Portsmouth yang dijaga David James.

Kondisi tersebut yang membuat Marcus Rashford kerap disamakan dengan Cristiano Ronaldo.