Solskjaer Garansi Manchester United akan Berburu Gelar Lagi Dalam Waktu Dekat

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/11/GettyImages-1185048120.jpg

BERITA BOLA ONLINE   – Sudah cukup lama Manchester United tak pernah dianggap sebagai kandidat juara Premier League. Namun Ole Gunnar Solskjaer percaya bahwa apa yang ia bangun selama ini akan membuahkan hasil dalam waktu dekat.

Perlu diketahui bahwa Manchester United terakhir kali mengangkat trofi pada tahun 2013 silam. Saat itu, mereka masih diasuh oleh sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, yang kemudian memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Era kegelapan Manchester United langsung hadir. David Moyes, Louis Van Gaal, hingga Jose Mourinho bukanlah nama yang remeh di dunia kepelatihan. Namun mereka tak sanggup membuat nama Manchester United kembali ditakuti.

Mourinho sempat memberikan harapan. Pada musim perdananya, ia berhasil mengantar Manchester United meraih juara Liga Europa. Lalu, pada musim berikutnya, the Red Devils sukses finis sebagai runner-up Premier League. Tapi pada musim ketiga, MU kembali terpuruk.

BACA JUGA : Selepas dari Chelsea, Juventus Dianggap Sebagai Destinasi yang Tepat untuk Willian

Kini tongkat estafet sedang dipegang Ole Gunnar Solskjaer, yang dulu merupakan salah satu pemain andalan Ferguson. Berbeda dengan sosok sebelumnya yang banyak membelanjakan uang untuk mendapatkan pemain hebat, pria asal Norwegia itu menempuh jalan lain.

Ia memilih untuk mengandalkan bakat-bakat muda seperti Scott McTominay, Mason Greenwood, dan juga Marcus Rashford. Hasilnya, Manchester United mengalami kesulitan pada awal-awal musim 2019/2020 ini.

Jalan yang ditempuh Solskjaer tidaklah mudah. Memberi kepercayaan kepada pemain muda nan minim pengalaman bukan tugas yang bisa selesai dalam satu malam. Tapi ia percaya bahwa cepat atau lambat, MU bisa kembali bersaing dengan klub papan atas.

“Saya cukup percaya diri,” ujar Solskjaer kepada situs resmi klub. “Ini bukan masalah kepercayaan diri, atau menjadi arogan, sombong, atau berpikir bahwa ini adalah jalan yang tepat. Ini adalah soal apa yang anda percayai,” sambungnya.

Solskjaer belajar dari pengalaman semasa dirinya masih muda dan aktif sebagai pemain dulu. Ia mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa dirinya pantas menjadi andalan Manchester United. Dan kini, ia ingin mengoper kesempatan itu kepada para pemain muda saat ini.

“Saya percaya atas apa yang saya lakukan saat ini. Saya percaya pada apa yang selalu saya lakukan sebagai pemain, yakni mendengar apa yang bos katakan lalu melakukan yang terbaik. Sekarang, saya memercayai pemain muda dan memberi mereka kesempatan,” lanjutnya.

“Kami tahu ini bahwa kami akan melalui masa-masa sulit pada saat ini, namun kami akan menjadi bagus. Karena klub ini akan selalu bangkit asalkan kami melakukannya dengan cara yang tepat,” tutupnya.

Kini, Manchester United sedang bangkit secara perlahan-lahan. Mereka mulai memperbaiki performanya dan sukses meraih empat kemenangan dari lima pertandingan di semua ajang. Posisinya pada klasemen Premier League pun membaik.