Selepas dari Chelsea, Juventus Dianggap Sebagai Destinasi yang Tepat untuk Willian

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/11/images.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Willian menjadi salah satu penggawa kunci Chelsea sejak bergabung pada tahun 2013 lalu. Namun, kebersamaannya dengan klub raksasa berdomisili di London tersebut akan berakhir dalam waktu dekat.

Kontrak pemain asal Brasil tersebut bakalan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa dirinya akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi yang lebih lama.

Peran Willian sendiri untuk Chelsea bisa dibilang cukup besar. Ia adalah salah satu sosok yang setia terhadap klub yang dijuluki the Blues itu. Bahkan, tawaran dari Barcelona yang dilaporkan datang selama tahun 2018 kemarin tidak diindahkan olehnya.

Sampai sekarang, Willian sudah mencatatkan 209 penampilan di ajang Premier League serta telah mencetak 30 gol. Ia juga telah menyumbang lima gelar dari kompetisi berbeda, salah satunya Liga Europa yang diraih pada musim kemarin.

Selama tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak, maka hal terbaik yang bisa dilakukan Willian adalah mencari klub baru. Di bulan Januari nanti, ia sudah boleh melakukan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain yang berminat menggunakan jasanya.

BACA JUGA : Man of the Match Inter Milan vs Hellas Verona: Matias Vecino

Mantan pelatihnya di Shakhtar Donetsk dulu, Mircea Lucescu, punya sedikit saran untuk Willian perihal klub yang bisa dijadikan sebagai tujuan berikutnya. Klub tersebut adalah Juventus, yang saat ini diperkuat salah satu mantan rekan setimnya di Shakthar dulu, Douglas Costa.

“Kontrak Willian di Chelsea akan segera berakhir, akan bagus baginya untuk melakukan pergantian setelah bertahun-tahun ini di London. Bianconeri akan menjadi tim yang ideal untuknya,” tutur Lucescu kepada berita bola online.

Saat ini, Juventus sedang menjadi bahan sorotan. Sebagian besar orang mengklaim bahwa di dalam klub tersebut tengah terjadi permasalahan antara sang pelatih, Maurizio Sarri, dan bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Semuanya berawal dari laga kontra AC Milan di ajang Serie A, Senin (11/11/2019). Setelah ditarik keluar lapangan pada menit ke-55, pria berdarah Portugal tersebut memilih masuk ke ruang ganti. Lebih parah, ia juga meninggalkan stadion lebih dulu sebelum laga usai.

Peristiwa itu mengundang perhatian Lucescu. Ia melihat Sarri mampu mengatasi permasalahan seperti ini dengan baik. Ia pun teringat soal bagaimana dirinya mengatasi pemain bintang seperti striker haus gol asal Brasil, Ronaldo Nazario.

“Saya harus mengatakan bahwa Sarri mengatasinya dengan sangat baik,” lanjutnya. “Itu mengingatkan saya pada episode serupa yang terjadi pada masa saya masih di Inter, dengan Ronaldo lainnya. Il Fenomeno,” tutupnya.