Rivaldo Sedih Lihat Nomor 10 Brasil Dipakai Lucas Paqueta

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/11/maxresdefault.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rivaldo secara mengejutkan mengecam keputusan untuk memberikan nomor 10 Brasil kepada Lucas Paqueta. Eks pemain Brasil itu menyalahkan pelatih Tite dan stafnya.

Brasil kalah 0-1 dalam laga friendly melawan sang rival abadi Argentina, Sabtu (16/11/2019). Nomor ikonik 10 Brasil di laga itu dipakai oleh Paqueta. Gelandang AC Milan itu cuma main di babak pertama, dan digantikan Philippe Coutinho setelah jeda.

“Saya menonton Brasil-Argentina dan sedih melihat seragam nomor 10 diberikan kepada Paqueta,” tulis Rivaldo di Instagram, seperti dikutip berita bola online.

“Seragam [nomor 10] itu dikenal dan dihargai di seluruh dunia, jadi tak bisa diberikan kepada seseorang yang bakal dicadangkan atau bermain hanya satu babak. Itu tidak respek,” lanjut Rivaldo.

BACA JUGA : Antoine Griezmann Sudah Menduga Bakal Kesulitan di Barcelona

“Seragam [nomor 10] itu terkenal karena dipakai oleh pemain-pemain seperti Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, Ronaldinho, Neymar.”

Meski begitu, Rivaldo tidak menyalahkan Paqueta.

“Saya sama sekali tak menyalahkan Paqueta, tapi Tite dan stafnya seharusnya tahu beratnya beban seragam [nomor 10].”

“Mereka tak seharusnya ‘membakar’ pemuda 22 tahun seperti Paqueta, yang bisa memiliki masa depan hebat. Dia perlu dilindungi, dengan cara yang sama seperti Rodrygo di Real Madrid,” pungkas Rivaldo.