David Moyes Mengenang Momen Saat ‘Dijebak’ Sir Alex untuk Latih Manchester United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/11/gettyimages-957040010-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Ternyata, David Moyes mendapatkan jabatan pelatih di Manchester United dengan cara yang cukup menjebak. Ia berkata bahwa mantan pelatih the Red Devils, Sir Alex Ferguson, tidak memberinya pilihan.

Seperti yang diketahui, Moyes pernah menukangi Manchester United selepas Sir Alex memutuskan pensiun di tahun 2013. Sebelumnya ia adalah pelatih Everton dan cukup berjasa membawa nama klub asal Merseyside tersebut semakin terdengar.

Sayang, kiprahnya di Old Trafford tidak berjalan dengan manis. Moyes dipecat dipecat pada bulan April 2014 karena dianggap sebagai biang kerok penurunan performa Manchester United. Saat itu, The Red Devils sedang bertengger di peringkat tujuh klasemen Premier League.

Karirnya setelah menukangi Manchester United pun tak membaik. Ia pernah menukangi tiga klub yang berbeda, seperti Real Sociedad, Sunderland, dan terakhir West Ham United. Namun dirinya hanya mampu bertahan selama satu musim saja.

BACA JUGA  : Unai Emery Indikasikan Mesut Ozil Punya Masa Depan di Arsenal

Moyes berkesempatan untuk mengenang masa-masa dirinya sewaktu ditawari sebagai pelatih Manchester United saat berbincang dengan berita bola online Skotlandia baru-baru ini. Ia berkata bahwa dirinya tidak mendapat pilihan saat ditawari oleh Sir Alex tahun 2013 lalu.

“Saat saya dihubungi Sir Alex dan diminta untuk menemuinya, itu bukan soal ‘kami merasa anda bisa jadi pelatih Manchester United berikutnya’, tetapi ‘anda adalah pelatih Manchester United berikutnya’ dan itu buat semuanya terasa sangat sulit,” tutur Moyes.

“Namun saya melihat soal apa yang telah saya lakukan di masa lalu, sesuai keinginan saya, apa yang telah dipilih Manchester United selama bertahun-tahun, serta dukungannya kepada para manajernya dan tak pernah menyerah.”

“Itu sangatlah cocok untuk saya dan juga Manchester United,” tambah pria berumur 56 tahun tersebut.