Satu Alasan yang Buat Harry Maguire Mantap Gabung Manchester United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/10/Harry-Maguire-1-700x366.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Nama Harry Maguire cukup sering didengungkan selama bursa transfer musim panas kemarin. Bagaimana tidak, Manchester United memilih untuk mengeluarkan uang berjumlah besar hanya untuk memboyong pemain Timnas Inggris itu dari Leicester City.

Tidak tanggung-tanggung, Manchester United menggelontorkan dana sebesar 80 juta pounds demi mendapatkan bek berusia 26 tahun itu. Nilai transfer itu melampaui harga Virgil van Dijk saat dibajak Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 lalu.

Tetapi, harga tersebut bisa dikatakan pantas untuk dikeluarkan oleh Manchester United. Pasalnya lini pertahanan merupakan sektor yang memprihatinkan untuk mereka di musim lalu. The Red Devils jadi tim enam besar yang memiliki catatan kebobolan terbanyak.

Musim ini sedikit berbeda semenjak Harry Maguire hadir. Memang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sedang terdampar di peringkat 14 klasemen Premier League. Namun catatan kebobolannya tak lebih banyak dari Manchester City yang duduk di posisi dua.

Dengan kualitasnya sekarang, seharusnya Maguire bisa saja hengkang ke klub besar lainnya. Tidak harus Manchester United. Namun ternyata, Maguire punya alasan tersendiri mengapa memilih the Red Devils, klub yang sedang mengalami masalah besar selama bertahun-tahun terakhir.
BACA JUGA : Masa Depan Cerah Manchester United Tumbuh Seiring Padunya Rashford dan James

Maguire tahu bahwa laga-laga penting di pentas Eropa adalah makanan sehari-hari Manchester United. Ia berharap bisa merasakan pengalaman seperti itu selama di Old Trafford.

“Tentu saja bergabung dengan Man United, anda ingin segera bermain di partai besar secepat mungkin. Bermain di Eropa adalah tantangan besar, satu yang saya nikmati, saya nantikan,” ujar Harry Maguire seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya ingin bermain di laga besar dengan tekanan yang besar pula, itulah mengapa saya bergabung dengan salah satu klub besar di dunia, untuk bermain di bawah sinar sepak bola Eropa,” lanjutnya.

Tidak seperti pemain lainnya, Maguire justru menikmati bermain di bawah tekanan yang hebat. Sehingga dirinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester United.

“Menjadi bagian dari klub ini, klub yang sangat besar ini, adalah sesuatu yang sangat saya nikmati. Saya suka pertandingan yang punya tekanan besar, sebagai contohnya melawan Liverpool. Saya akan menjadi bagian dari masa depan klub ini,” tambahnya.

“Saya tahu masuk dengan segera tidak akan memangkas jarak secara langsung dengan klub penghuni dua besar, namun ini adalah sesuatu proses yang saya harapkan di masa depan dan saya ingin menjadi bagiannya,” tandasnya.

Sejauh ini, Maguire belum melewatkan sekalipun pertandingan di ajang Premier League. Namun sampai saat ini, ia belum sama sekali tampil di pentas Liga Europa. Tapi laga kontra Partizan hari Kamis (24/10/2019) nanti bisa menjadi arena debutnya.