Marchisio Bagikan Tips Bertahan Hidup di Dunia Sepak Bola Profesional

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/10/f5d3ac61d542ccaf50d0d48f84be1499675dc1c3-1569323318-5d89f936-630x420.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, memutuskan untuk gantung sepatu baru-baru ini. Ia meninggalkan pesan penting bagi para pesepakbola yang akan memulai kiprahnya di dunia profesional.

Perjalanan Marchisio bersama Juventus telah berlangsung sangat lama. Ia merupakan salah satu produk binaan akademi dan telah menjadi seorang Bianconero sejak masih berumur tujuh tahun.

Sebagai sosok berpengalaman, gelandang berumur 33 tahun itu telah merasakan asam garam dunia sepak bola. Marchisio adalah saksi hidup perjuangan Juventus untuk kembali menjadi penguasa Italia pasca era kasus Calciopoli tahun 2006 lalu.

BACA JUGA : Dikaitkan dengan AC Milan, Bagaimana Reaksi Andriy Shevchenko?

Ia turut membawa Juventus kembali ke Serie A, kemudian merasakan pedihnya masa kegelapan sampai akhirnya bangkit pada tahun 2012 silam. Peran Marchisio cukup vital, dan mungkin Bianconeri tak bisa menjadi penguasa tanpa dirinya sampai saat ini.

Marchisio banyak mendapatkan pelajaran dari gemerlap dunia sepak bola profesional. Dan ia tak pelit untuk membagikan beberapa tips yang telah didapatkan selama berkiprah di Juventus. Tips tersebut ditujukan kepada pesepakbola yang sedang merintis karir di level profesional.

“Saya pikir hal terpenting bagi seorang pemain adalah tanggung jawab yang mereka punya. Mereka juga memiliki tanggung jawab sebagai panutan di luar lapangan,” ujar Marchisio seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Setiap pemain ingin menjadi yang berbeda. Setiap waktu, saya melihat bahwa suara saya juga dibutuhkan di luar lapangan dan saya tak pernah takut untuk berdiri,” lanjutnya.

“Kami tak boleh merasakan takut. Seorang pesepakbola harus menjadi berani dalam lingkungan seperti ini,” tambah pemain yang membela Zenit St Petersburg musim lalu itu.

Selama berkarir bersama Juventus, Marchisio merupakan salah satu sosok yang sering terlibat di laga-laga penting. Salah satunya adalah pertandingan kontra Inter Milan yang kerap disebut dengan nama Derby D’Italia.

Kebetulan, dua rival bebuyutan tersebut akan bertemu di Guiseppe Meazza dalam ajang Serie A hari Senin (7/10) nanti. Marchisio akan ikutan hadir di laga tersebut, namun tidak sebagai pemain melainkan penonton.

“Tidak akan aneh rasanya menyaksikan laga Inter-Juve dari kejauhan. Saya sudah tidak sabar ingin menontonnya seperti orang-orang lain. Terlepas dari Conte, Inter adalah tim yang bagus dan ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Sebagai fans Juventus, saya sudah tidak sabar ingin melihat mereka menang,” tandasnya.

Pertandingan kali ini bisa memberikan perubahan yang mencolok dalam peta persaingain peraihan Scudetto musim ini. Inter Milan tengah duduk di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin, sementara Juventus tengah menguntit dari peringkat dua.