Dalot: MU Lebih Besar dari Liga Europa!

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/09/gettyimages-1025566866-e1536060129637.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Diogo Dalot mengklaim Manchester United lebih besar dari Liga Europa namun menegaskan Setan Merah harus memenangkannya setelah gagal masuk Liga Champions.

Musim lalu, Setan Merah tampil buruk di liga. Pada akhirnya, mereka hanya bisa finis di peringkat enam Premier League.

Itu artinya, mereka mendapat jatah masuk ke Liga Europa pada musim ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah sempat bermain di kompetisi tersebut.

Hasilnya, mereka sukses menjadi juara. Saat itu Setan Merah masih dibesut oleh Jose Mourinho.

Dalot mengatakan saat ini kompetisi Liga Europa bukan level klub seperti United. Mereka harus tampil di Liga Champions tiap musimnya.

Namun saat ini, karena sudah terlanjur masuk di kompetisi itu, maka Dalot meminta United memenangkannya. Sebab dengan demikian mereka bisa mendapat tiket ke Liga Champions.

BACA JUGA : Dani Ceballos Mengagumi Liverpool, Begini Respon Unai Emery

“Ini kompetisi besar, tapi tidak sebesar untuk klub ini,” serunya pada situs resmi MU.

“Klub ini perlu berada di Liga Champions setiap hari, setiap tahun, memenangkan Liga Champions dan di Portugal itu sedikit berbeda,” tuturnya.

“Tentu saja ini adalah kompetisi besar dan jika ada tim yang menang itu akan menjadi prestasi yang hebat, tetapi untuk klub ini ketika kita berada di dalamnya kita hanya perlu memenangkannya,” tegas Dalot.

United akan menjalani laga perdananya di Liga Europa melawan Astana di Grup L. Mereka juga akan berhadapan dengan Partizan Belgrade dan AZ Alkmaar.

Dalot mengatakan Liga Europa memang tak lebih besar dari MU. Namun ia tidak mengatakan bahwa tim-tim yang dihadapi United nanti akan mudah dikalahkan.

“Seperti yang saya katakan, ini bukan kompetisi sebesar klub ini, tapi kami pasti akan pergi ke sana untuk menghadapi tantangan dan kami tahu itu akan sulit juga, karena banyak tim bermain lebih baik dan lebih baik,” tambah Dalot. “Tapi kita akan menghadapi tantangan itu.”

“Ini bisa bagus untuk beberapa pemain yang ingin mendapatkan menit bermain, tetapi juga bisa sulit untuk menjalani laga tandang juga, tapi itu sepak bola. Untuk itulah kami harus siap dan saya pikir ini akan menjadi tantangan yang sangat bagus bagi kami,” terangnya.

“Itu selalu sulit, karena tim tempat ketiga Liga Champions akan datang untuk bermain melawan kita juga dan itu selalu sulit, tapi saya pikir kita akan siap,” tegas bek Portugal ini.

Manchester United sendiri seperti belum menemukan performa terbaiknya. Terbukti di Premier League, Diogo Dalot dkk baru menang dua kali dari lima laga, dan sisanya sekali kalah dan dua kali imbang.