Bobol Gawang Everton, Raheem Sterling Resmi Jadi Centurion

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/09/Raheem-Sterling-Manchester-City-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebuah milestone dicatatkan Raheem Sterling pada pertandingan melawan Everton malam ini. Sang pemain resmi menyandang gelar sebagai centurion setelah mencetak gol ke 100nya di level klub.

Pada pertandingan tersebut, Pep Guardiola mempercayakan sang winger menjadi starter. Ia tampil sejak menit awal dan menjadi ancaman yang nyata bagi gawang Everton.

Namun setelah beberapa kali memiliki peluang, Sterling akhirnya resmi mencetak gol di menit 81. Berawal dari tembakan mendatar Aguero yang mengenai kaki Pickford, bola melenceng ke arah Sterling dan disambar oleh sang winger dengan tendangan voli. Bola sempat mengenai mistar gawang, tetapi bola itu memantul ke bawah dan melewati garis gawang Everton, sehingga wasit menyatakan sang winger mencetak gol di laga itu.

BACA JUGA : Didenda Cuma 300 Euro Soal Transfer Antoine Griezmann, Barcelona Tetap Ajukan Banding

Gol tersebut ternyata memiliki arti yang spesial bagi Sterling. Sang winger sudah mengemas total 100 gol di Premier League sepanjang karirnya.

100 gol yang diciptakan Sterling tidak hanya ia buat di Manchester City. Akan tetapi juga ia buat di Liverpool.

Data Opta Joe merilis bahwa Sterling sudah membuat 77 gol bagi Manchester City. Sementara 23 gol ia buat saat masih berseragam Liverpool.

Sterling sendiri memang memiliki karir yang cepat di Premier League. Ia mendapatkan debut di tahun 2012 saat ia masih berusia 17 tahun. Gol pertamanya di EPL ia buat di pertandingan Liverpool vs Reading pada tanggal 20 Oktober 2012 silam.

Statistik ini membuat Sterling menjadi centurion kedua Manchester City di era Premier League.

Penyerang The Citizens, Sergio Aguero menjadi centurion pertama klub di Era Premier League. Centurion terakhir mereka adalah Shaun Goater yang membela klub 199-2003 dengan raihan total 103 gol.