Wonderkid Arsenal Ini Tak Takut Jika Harus Bersaing dengan Nicolas Pepe

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/08/0_LCP_CHP_270819NelsenPepe_2309NelsenPepeJPG.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Setelah dua pertandingan, Reiss Nelson akhirnya tergeser oleh Nicolas Pepe dalam starting XI Arsenal. Namun pria berumur 19 tahun itu yakin kesempatan bermain untuknya masih akan terus ada.

Sebelum ini, Nelson sempat melanglang buana bersama Hoffenheim dengan status pinjaman guna mencari pengalaman. Perjalanannya terbilang cukup apik, dimana ia mampu mencetak tujuh gol dari 29 kesempatan tampil yang diberikan di semua kompetisi.

Begitu kembali ke Arsenal, ia langsung diberi kesempatan oleh sang pelatih, Unai Emery, untuk menjadi salah satu penggawa di skuat inti. Kemudian, ia tampil dalam dua pekan perdana Premier League the Gunners.

Namun posisinya tergeser oleh Nicolas Pepe saat Arsenal dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3. Diyakini, satu pos di lini depan akan kembali diisi oleh pemain asal Pantai Gading tersebut kala the Gunners melawan rival sekotanya, Tottenham, akhir pekan ini.

BACA JUGA : Tampil Moncer, Chelsea Siap Gandakan Gaji Tammy Abraham

Tidak bisa dimungkiri, dengan nilai transfer yang selangit, Nicolas Pepe bakalan jadi salah satu penggawa inti Arsenal musim ini. Alex Iwobi pun sadar dan langsung hengkang ke Everton begitu tahu bahwa porsi bermainnya di Emirates Stadium akan jauh berkurang.

Namun tidak demikian dengan Reiss Nelson. Sebagai pemain yang masih sangat belia, kesempatan bermain diperlukan agar dirinya bisa berkembang. Dan ia yakin Unai Emery akan memberinya kesempatan yang dibutuhkan.

“Semua persaingan yang ada di sini, semua winger baru yang telah dibeli Arsenal… saya pikir ini bisa menjadi waktu bagi saya,” ujarnya, seperti yang dikutip dari berita bola online.”Saya hanya harus terus berlatih keras dan mendapatkan semua informasi dari sang pelatih dan para pemain. Jika saya melakukan itu, saya akan mendapatkan teriakan yang sangat besar di musim ini,” lanjutnya.

Nelson percaya bahwa kehadiran Emery sangat membantu bagi para pemain muda Arsenal. Penggawa Timnas Inggris U-21 tersebut sudah merasakan buktinya. Tentang bagaimana Emery membantunya di sesi latihan tim.

“Saya pikir bagus bagi seorang pelatih jika memiliki dua sisi: Sisi canda dan sisi yang tegas. Bagi saya, terutama, itu sangat membantu untuk terus berkembang,” tambahnya.

“Dia membantu banyak pemain muda karena ada banyak dari mereka yang ikut dalam tur pramusim. Dia memberi tahu mereka untuk menjadi diri sendiri, biarkan saja jika melakukan kesalahan. Ia membantu mereka untuk tumbuh dan memberi kesempatan yang besar,” tandasnya.

Selain Nelson, Joe Willock dan Ainsley Maitland-Niles merupakan dua pemain yang turut merasakan dampak positif dari keberadaan Unai Emery di kursi kepelatihan. Keduanya selalu bermain dalam tiga laga terakhir Arsenal musim ini.