Roberto Moreno: Kepa Bukan Kiper Utama Timnas Spanyol

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/08/1560266100_913456_1560266284_noticia_normal.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Timnas Spanyol, Roberto Moreno angkat bicara terkait komposisi kipernya untuk persiapan Euro 2020. Ia menegaskan bahwa Kepa bukan kiper utama Timnas Spanyol saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, David De Gea selalu dipercaya menjadi kiper utama Timnas Spanyol. Sang kiper selalu menunjukkan performa yang luar biasa di bawah mistar gawang Manchester United.

Namun musim lalu performa De Gea sempat menurun di skuat United. Alhasil Luis Enrique pada saat itu mempercayakan Kepa untuk menjadi kiper utama Timnas Spanyol.

Namun Moreno menegaskan bahwa tidak ada jaminan bagi siapapun menjadi kiper utama Spanyol di Eranya. “Penjaga gawang saya adalah De Gea, Kepa, dan Pau Lopez,” beber Moreno kepada berita bola online.

BACA JUGA : Chelsea Beruntung Imbang Lawan Leicester City

Moreno percaya bahwa saat ini tidak ada sosok yang lebih unggul di antara ketiga kipernya itu.

Ia menilai ketiga kipernya itu memiliki performa yang bagus sehingga mereka harus bersaing untuk mendapatkan posisi utama di skuat La Fura Roja.

“Saya menyukai adanya kompetisi dalam tim saya. Kepa tidak lebih baik dari De Gea, dan ia juga tidak lebih baik daripada Pau.”

Moreno menegaskan bahwa ia akan bertindak secara adil untuk menentukan siapa kiper Timnas Spanyol.

Ia menyebut bahwa siapa yang akan bermain adalah ia yang memberikan usaha ekstra baik di level klub atau ketika berlatih di Timnas.

“Saya ingin pergi ke Euro dengan tiga kiper yang siap untuk bersaing.”

“Ketika kiper saya sama-sama bermain di level tertinggi dan mereka semua memiliki perbedaan satu sama lain. Namun mereka semua memiliki permainan kaki yang bagus.” tandasnya.

Timnas Spanyol akan kembali beraksi di Kualifikasi Euro 2020 pada awal September 2019.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Rumania dan Kepulauan Faroe pada tanggal 6 dan 9 September mendatang.