Michy Batshuayi Masih Punya Secercah Harapan di Chelsea

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/08/michy-batshuayi-1068x580.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Dalam setahun terakhir, peluang Michy Batshuayi berkiprah di Chelsea seolah tertutup rapat. Namun pada musim ini, Frank Lampardselaku pelatih tampaknya ingin memberinya kesempatan untuk unjuk gigi lagi.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut direkrut dari Marseille pada tahun 2016 lalu dengan mahar sebesar 40 juta euro. Sayangnya, ia gagal memberikan impresi yang baik kepada pelatih the Blues pada waktu itu, Antonio Conte.

Batshuayi masih diberi kesempatan bermain sebanyak 32 kali di ajang Premier League sampai bursa transfer musim dingin 2017/18 lalu. Namun ia hanya mampu membukukan tujuh gol saja. Alhasil, Chelsea pun meminjamkannya ke klub lain.

Semenjak itu, penyerang berumur 25 tahun tersebut sudah tiga kali berganti seragam. Mulai dari Borussia Dortmund, Valencia, hingga yang terakhir adalah Crystal Palace. Namun pada musim ini, perjalanannya terhenti di Chelsea.

BACA JUGA : Fans MU Diminta Tidak Bandingkan Aaron Wan-Bissaka dengan Trent Alexander-Arnold

Pada musim ini, Chelsea dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA sehingga tak bisa memperkuat skuatnya. Untuk lini depan sendiri, the Blues hanya memiliki dua pemain saja, yakni Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Sayang, keduanya tidak mampu memanfaatkan kesempatan dalam tiga laga terakhir Chelsea. Lini depan mereka tidak bisa dikatakan produktif, di mana hanya Olivier Giroud saja yang mencetak gol sejauh ini. Tentu ini menjadi sebuah peluang bagi Batshuayi untuk unjuk gigi.

Lampard selaku pelatih pun nampaknya masih ingin memberikan kesempatan kepadanya. Apalagi setelah Batshuayi tampil impresif kala bermain bersama skuat pengembangan Chelsea yang berhadapan dengan tim muda Liverpool hari Senin (19/8/2019) lalu.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, dan seperti yang saya katakan di tempat latihan, kami membutuhkan Michy, kami butuh persaingan di lini depan dengan tiga striker yang kami miliki,” tutur Lampard dikutip dari berita bola online.

Meskipun demikian, Lampard enggan melemparkan tanggung jawab dalam urusan mencetak gol kepada barisan penyerangnya semata. Ia juga berharap sektor lain memberikan sumbangsihnya agar Chelsea mampu meraih hasil yang diinginkan.

“Bila kami lebih tajam di depan gawang dalam tiga laga terakhir, saya pikir kami bisa meraih tiga kemenangan, termasuk Super Cup. Karena kami telah menjadi tim yang lebih baik di bagian besar pertandingan tersebut,” tambahnya.

“Tidak hanya mereka [striker], kami bisa mencetak gol dari area yang berbeda di lapangan, namun tentu saja anda melihat ke striker anda pada momen seperti itu,” tandasnya.

Lampard akan kembali menemani skuat Chelsea saat bertemu dengan tim promosi Premier League, Norwich City, pada hari Sabtu (24/8/2019) ini. Pertandigan tersebut digelar di kandang Norwich City, Carrow Road.