Dibantai Liverpool, David Luiz Minta Arsenal Petik Sisi Positifnya Saja

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/08/GettyImages-1163660070.jpg

BERITA BOLA ONLINE – David Luiz meminta rekan-rekannya maupun fans Arsenal untuk melihat sisi positif atas kekalahan mereka dari Liverpool.

Arsenal tampil dengan hati-hati saat bertandang ke markas Liverpool di matchday ketiga Premier League. Saat itu Unai Emery memutuskan memakai formasi 4-3-1-2.

Ia tak memakai trio anyarnya di laga itu. Ia memutuskan untuk mencadangkan Alexandre Lacazette.

The Gunners pun dipaksa untuk terus bertahan oleh Liverpool di sebagian besar jalannya pertandingan Pada akhirnya mereka pun kalah telak 3-1.

Arsenal pun gagal membalaskan dendamnya. Musim lalu mereka dikalahkan oleh Liverpool di tempat yang sama dengan skor 5-1.

Di pertandingan itu, Arsenal sebenarnya mendapat beberapa kesempatan untuk bisa mencetak gol. Situasi itu mereka dapatkan melalui serangan balik.

BACA JUGA : Michy Batshuayi Masih Punya Secercah Harapan di Chelsea

Namun Pierre-Emerick Aubameyang maupun Nicolas Pepe gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Kekalahan ini seakan memperlihatkan bahwa skuat Arsenal masih belum banyak berubah dari musim lalu.

Luiz kemudian mengatakan bahwa kekalahan itu tak perlu diratapi. Sebaiknya para fans dan juga rekan-rekannya melihat sisi positif dari kekalahan tersebut.

“Selalu ada rasa frustrasi tetapi saya pikir Anda juga harus cerdas dan dewasa untuk memahami bahwa kami melakukan banyak hal baik dan kami bisa mencetak dua atau tiga gol sebelum itu,” klaimnya pada berita bola online.

“Selalu sulit untuk bermain di sana. Tidak banyak tim akan pergi ke sana dan mendapatkan poin. Saya pikir Anda harus pintar untuk mengambil hal-hal positif dan berpikir tentang masa depan,” seru Luiz.

Emery menilai bahwa meski timnya kalah, ada respon yang bagus yang ditunjukkan oleh timnya dalam taktik tersebut. Ia menilai bahwa ada tanda-tanda yang positif bahwa timnya bisa segera bangkit di pertandingan berikutnya.

“Setelah 90 menit kami bermain, kami melakukan beberapa situasi terhadap pemain kami, dan saya rasa kami sudah selangkah lebih maju untuk melakukan apa yang kami ingin tunjukkan,” serunya.

“Hasil ini membuat kami tidak bahagia hari ini. Namun saya rasa kami bisa merasa optimistis untuk situasi yang lain,” koar Emery.