Harry Maguire Dijamin Takkan Jadi Van Dijk di Manchester United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/07/Man-Utd-Harry-Maguire-Leicester-transfer-news-1152432.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Nama Harry Maguire tengah diperbincangkan menyusul laporan yang menyatakan bahwa Manchester United sudah siap menebusnya dari Leicester City dengan total mahar 90 juta pounds. Banyak yang meyakini bahwa Maguire akan seperti Virgil van Dijk di Liverpool.

Seperti yang diketahui, Van Dijk telah memberikan dampak positif kepada klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sejak didatangkan dari Southampton pada tahun 2018 lalu. Bek asal Belanda itu berhasil menutup lubang besar di lini belakang The Reds.

Hanya dalam kurun waktu enam bulan sejak kedatangannya, The Reds berhasil mencapai final Liga Champions. Berikutnya, di musim penuh perdananya, Liverpool berhasil menjadi runner-up Premier League dengan koleksi 97 poin dan keluar sebagai juara Liga Champions.

Dampak tersebut diyakini bisa diberikan oleh Harry Maguire jika datang ke Manchester United musim panas ini. Situasinya pun serupa, pemain Timnas Inggris tersebut dihadirkan untuk menambal lini belakang The Red Devils yang sangat pincang.

BACA JUGA : Solskjaer Tak Tutup Kemungkinan Pogba Jadi Kapten MU

Tapi ada satu orang yang ragu dengan hal itu. Ia adalah sosok legenda Liverpool, Robbie Fowler. Dalam kolom khusus di berita bola onnline, pria berumur 44 tahun tersebut meyakini bahwa Harry Maguire tidak akan menjadi seperti Virgil van Dijk di Manchester United.

“Harry Maguire bukanlah Virgil van Dijk. Tapi jika Leicester menghargai bek Inggris itu di angka 90 juta pounds ada klub yang siap memberikan uang itu, maka itulah harga yang pantas untuknya di bursa transfer 2019 ini,” tulis Fowler.

Meskipun demikian, bukan berarti Fowler meragukan kualitas yang bisa dipersembahkan oleh mantan pemain Hull City tersebut. Ia percaya The Red Devils sangat yakin bahwa Maguire adalah solusi yang tepat untuk menutup lubang di jantung pertahanan.

“Apakah Maguire sebagus Van Dijk? Tidak. Tapi dia masih bisa membuat banyak tim Premier League berkembang,” lanjut mantan penyerang Liverpool itu.

“Dan bila Manchester United memutuskan untuk membayarnya, maka mereka paham dia akan membuatnya menjadi jauh lebih hebat,” tandas Fowler.

Menurut laporan berita bola online, Maguire akan tiba di Manchester pada hari Senin (15/7) waktu setempat. Setelah melalui rangkaian tersebut, The Red Devils akan segera merampungkan proses transfernya dari Leicester City.