Kiper Sheffield United Ini Merasa Pantas Jadi Kiper Man United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/06/GettyImages-634231484.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sulit untuk menggantikan aksi-aksi David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Tetapi kiper Sheffield United ini, Dean Henderson, merasa cukup pede untuk menggeser pemain asal Spanyol tersebut.

Henderson sendiri merupakan salah satu produk binaan tim akademi Manchester United. Namun hingga dipinjamkan ke Sheffield pada tahun 2018 kemarin, pemain berumur 22 tahun tersebut belum diberi kesempatan untuk melakoni laga debutnya.

Tapi Henderson bisa dikatakan beruntung. Setelah pindah ke MU, ia mendapatkan banyak kesempatan bermain hingga diajak jadi bagian dari Timnas Inggris U-21. Selain itu, ia juga berjasa membawa Sheffield berpartisipasi di Premier League musim depan.

Sebanyak 46 kali ia ditampilkan pada kompetisi kasta kedua Inggris, Championship. Selain itu, Henderson juga mampu membukukan 21 clean-sheet dan hanya kebobolan 41 gol saja. Dengan modal itu, ia yakin bahwa dirinya pantas mengawal gawang Manchester United.

BACA JUGA : James Rodriguez Masih Gelap Soal Masa Depannya di Real Madrid

“Ini cukup berat untuk dikatakan. Tapi apakah saya berpikir bahwa saya seharusnya bermain di Manchester United sekarang? Ya, saya berpikir demikian,” tutur Henderson kepada berita bola online.

“Saya pikir saya sudah cukup bagus untuk itu, dan saya bakalan sangat membantu tim, dengan cara yang positif. Jika bukan di sana, saya yakin bisa kembali ke Sheffield United, bermain semusim lalu membuktikan kepada Manchester United apa yang kurang dari mereka,” lanjutnya

Entah bersama Manchester United ataupun Sheffield, Henderson telah dipastikan akan memulai kiprah barunya di Premier League. Bagi kiper yang juga pernah membela Shrewsbury tersebut, ini sudah seperti mimpi yang menjadi nyata.

“Itu adalah impian sebagai seorang anak kecil yang sedang tumbuh, apa yang selalu anda cita-citakan. Anda selalu menyaksikan Premier League Years di televisi dan tahu bahwa saya akan bermain di sana musim depan, saya sudah tak bisa bersabar lagi,” sambungnya.

“Apakah itu di Manchester United, Sheffield United, di manapun, saya sudah cukup bagus untuk menjadi kiper di Premier League. Saya pantas mendapatkan kesempatan itu,” tandasnya.

Henderson mungkin akan berakhir sebagai kiper utama Manchester United musim depan. Namun semuanya bergantung pada masa depan De Gea yang hingga sekarang belum menandatangani pengajuan kontrak baru dari manajemen klub.