Inggris Maunya Juara, Tak Pakai Embel-Embel ‘Ketiga’

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/06/garethsouthgate.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyebut bahwa tim asuhannya merasakan kekecewaan setelah gagal menjadi juara di ajang UEFA Nations League edisi perdana.

Inggris gagal melaju ke partai final usai menyerah dari Belanda dengan skor 1-3 lewat drama perpanjangan waktu dalam laga semifinal tengah pekan kemarin.

Inggris pun akhirnya memastikan diri menjadi tim juara ketiga setelah mengungguli Swiss lewat drama adu penalti usai kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal plus extra time.

Seusai laga, Southgate pun menyatakan timnya tetap kecewa karena ambisi mereka untuk menjadi kampiun dan meraih trofi tak berujung menjadi kenyataan.

BACA JUGA : Arsenal Mulai Negosiasi Transfer Yannick Carrasco

“Kami beberapa kali melakukan diskusi bagus dalam beberapa hari terakhir tentang melaju sejauh yang kami sudah lakukan,” ujar Southgate di laman resmi berita bola online.

“Ada determinasi nyata dari kami semua, bahwa kita tak mendapat banyak kesempatan sebagai tim internasional dan kita harus berjuang untuk mengambil langkah selanjutnya dalam beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.

Meski demikian, Southgate juga merasa bahwa kekecewaan yang dirasakan timnya merupakan sebuah pertanda yang bagus, yakni bahwa timnya masih bernafsu meraih hasil yang lebih baik.

“Bagi saya, langkah signifikannya adalah level kekecewaan yang kami rasakan karena tak melaju ke final atau meraih trofi,” tutur Southgate.

“Semuanya merasa sedih dalam beberapa hari terakhir karena tak satu pun dari kami puas [dengan hasil ini],” tukasnya.

Inggris akan menjalani laga lanjutan kualifikasi EURO 2020 pada September mendatang dengan menjadi tuan rumah untuk Bulgaria dan Kosovo.