Solskjaer Bertekad Cetak Cristiano Ronaldo Baru di Manchester United

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/05/gettyimages-1129202544.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya tidak tertarik memboyong pemain jadi ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas nanti. Ia lebih memilih melanjutkan tradisi klub yang kerap menciptakan superstar seperti Cristiano Ronaldo.

Setelah sempat menanjak pada awal tahun 2019 ini, performa Manchester United justru tampak kehabisan gas jelang akhir kompetisi. Karena itu, mereka pun harus terima nasib bertengger di peringkat enam klasemen Premier League.

Torehan buruk tersebut membuat publik yakin bahwa Ole Gunnar Solskjaer bakal sibuk dalam mendatangkan pemain tenar di bursa transfer musim panas nanti. Tapi apa yang dibayangkan oleh publik mungkin saja tidak akan terwujud.

Berkaca dari era Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, Solskjaer percaya bahwa tradisi Manchester United adalah mencetak pemain berkelas ketimbang memboyong pemain jadi. Dan pria asal Norwegia tersebut menyatakan keinginannya untuk melanjutkan tradisi itu.

“Saya tak pernah merasa kami adalah klub dengan pemain jadi – Ronaldo bukanlah pemain jadi, Rooney juga. Banyak pemain yang datang ke sini dan berkembang menjadi superstar. Itu selalu menjadi contoh di sini,” tutur Solskjaer dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Ini Rahasia Jurgen Klopp Bisa Sukses Besar di Liverpool

“Kami mengembangkan pemain karena kami punya staf, lingkungan, juga pendukung terbaik. Mereka suka dengan pemain yang membuat mereka senang, pemain yang bangkit dari kursinya dan kami harap bisa mendapatkan itu,” lanjutnya.

Belakangan ini, Manchester United sering dikabarkan bakalan mendapatkan jasa pemain Swansea, Daniel James. Saat ditanya mengenai kebenaran rumor tersebut, Solskjaer memilih untuk bungkam.

“Saya tak bisa mengomentari setiap pemain. Ada banyak pemain seperti yang saya katakan,” tambahnya.

“Saya tak suka bila pelatih lain berbicara soal pemain saya, dan saya takkan membicarakan yang alinnya, meskipun saya tertarik ataupun tidak,” tutupnya.Pada akhir pekan nanti, Manchester United akan menjalani pekan terakhir Premier League dengan Cardiff sebagai lawannya. Hasil dari laga tersebut tidak akan mengubah fakta bahwa The Red Devils bakalan berpartisipasi di Liga Europa musim depan.