Kepindahan ke MU Dianggap Bagus untuk De Ligt

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/05/0_GettyImages-1140509080.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Palang pintu andalan sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mendapat dukungan untuk pindah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sejumlah klub Eropa tengah ramai diberitakan mengejar tanda tangan De Ligt. Mereka terkesima dengan ketangguhan sang bek di jantung pertahanan Ajax dalam dua musim terakhir.

Kepastian hengkangnya Frenkie de Jong ke Barcelona membuat De Ligt makin kuat dijagokan bakal mengikuti jejak rekan setimnya dengan pindah ke klub yang lebih besar pada musim panas nanti.

BACA JUGA : Sisa Dua Laga, Ozil Optimis Arsenal Bisa Terus Menang

Salah satu klub yang kabarnya sangat berminat merekrut De Ligt adalah United. Mantan pemain Ajax dan United, Arnold Muhren pun menyatakan dukungan pada bek 19 tahun itu untuk pindah ke Old Trafford.

“Saya mengerti bahwa Manchester United bersedia menggelontorkan uang banyak untuk pemain asing dan jika De Ligt memilih pergi ke Manchester United, tentu itu menjadi kepindahan yang bagus baginya,” ujar Muhren kepada Love Sport Radio.

“Namun saya rasa mereka membutuhkan pemain lebih banyak dari sekadar De Ligt. Mereka harus membangun ulang tim,” tambahnya.

Meski demikian, Muhren menyebut bahwa kehadiran De Ligt lebih dibutuhkan oleh Barcelona yang baru saja disingkirkan Liverpool dari Liga Champions.

“Saya menyaksikan laga Barcelona kemarin dan mereka sangat membutuhkan sesuatu di belakang karena ada satu atau dua pemain yang sedikit sudah melewati masa puncaknya,” tutur Muhren.

“Barcelona butuh banyak bek bagus dan mereka butuh De Ligt,” tukasnya.