Klaim Zidane: Madrid Masih yang Terbaik di La Liga Ketimbang Barca

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/GettyImages-10667859261.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bersikeras bahwa Los Blancos masih tetap merupakan tim yang terbaik di La Liga meski Barcelona mendominasi belakangan ini.

Madrid dalam beberapa tahun ini memang kalah bersaing dengan Barca dalam perburuan gelar La Liga. Akan tetapi mereka masih tetap tercatat sebagai tim yang mengoleksi gelar liga paling banyak.

Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi 33 gelar juara liga. Pesaing terdekatnya adalah Barca dengan koleksi 25 trofi.

Musim ini Barca kemungkinan besar akan mendapat trofi liga yang ke-26. Ini akan menjadi trofi mereka yang keempat dalam lima tahun terakhir.

BACA JUGA : Meski Benzema Bersinar, Madrid Tetap Harus Beli Striker Baru

Zidane mengakui La Liga adalah trofi terpenting yang dapat dimenangkan Los Blancos. Ia menegaskan dominasi Barcelona baru-baru ini tidak mengurangi status mereka sebagai yang terbesar di divisi ini.

“La Liga sangat penting. Ini adalah tujuan harian,” katanya kepada wartawan. “Ini akan menjadi tujuan pertama kami untuk musim depan,” tegasnya seperti dlansir berita bola online..

“Kami memiliki 33 gelar Liga. Berapa banyak yang dimiliki Barcelona? ”

“Memang benar mereka bermain bagus dalam beberapa tahun terakhir, dan kami harus mengenalinya, tetapi dalam sejarah kami ada banyak gelar lagi. Bagi saya itu adalah gelar yang paling penting untuk diperjuangkan,” serunya.

Clarence Seedorf sebelumnya menyebut bahwa saat ini skuat Real Madrid seakan kehilangan motivasi. Alhasil performa mereka di Liga cukup buruk untuk musim ini.

Ia menilai Zidane punya PR besar untuk saat ini. Ia harus mengembalikan motivasi dan juga gairah ke skuat El Real untuk musim depan.

“Musim ini sudah berjalan sulit bagi Madrid, jadi Zidane bisa membangun kembali mental tim ini. Ia harus menciptakan rasa lapar dan juga ia harus menetapkan tujuan yang baru, yang bukan sekedar memenangkan Liga Champions atau Liga SPanyol, tetap bagaimana cara mereka memenangkan pertandingan itu dan juga bagaimana cara mereka bermain.”