Meski Belum Moncer, Higuain Tegaskan Niat Bertahan di Chelsea

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/GettyImages-1090303266-910x619.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Hingga sekarang, Gonzalo Higuain belum mampu membuktikan bahwa dirinya adalah solusi bagi lini depan Chelsea yang tumpul. Namun ia siap untuk menjawab semua keraguan publik dengan memilih bertahan satu musim lagi.

Saat ini, penyerang asal Argentina tersebut masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub raksasa Italia, Juventus. Dengan demikian, jika klub berkehendak, Higuain bisa saja kembali ke pelukan juara bertahan Serie A itu.

Chelsea tentu saja memiliki opsi untuk memperpanjang pinjamannya untuk satu musim lagi, juga bisa mengubah statusnya jadi permanen dengan membayar 36 juta euro. Namun jika melihat performanya sejauh ini, publik ragu The Blues akan mengaktifkannya.

Sebelumnya, Maurizio Sarri selaku pelatih telah menyatakan niatnya ingin mempertahankan penyerang berumur 32 tahun itu. Sebab ia tahu bahwa Higuain sementara ini masih berupaya keras untuk beradaptasi dengan iklim Premier League yang keras.

Senada dengan sang pelatih, Higuain sendiri pun mengaku proses adaptasinya masih berjalan. Sebab ia memang merasa belum memiliki gambaran pasti soal kompetisi tertinggi di tanah Inggris tersebut.

“Saya senang berada di sini. Selalu menyenangkan bisa mencoba liga baru, dan ini adalah pertama kalinya saya mencicipi Premier League,” ujar Higuain kepada situs resmi klub.

“Pastinya ini adalah masa di mana saya beradaptasi. Tapi saya berharap, walaupun waktunya sempit, saya bisa menyelesaikan musim dengan baik,” lanjutnya.

BACA JUGA : Smalling: Empat Besar Harga Mati Untuk MU

Higuain berlabuh di Stamford Bridge pada bulan Januari lalu. Ia baru merasakan ketatnya Premier League selama empat bulan terakhir ini. Performanya saat ini mungkin belum memenuhi ekspektasi, namun ia mengaku ingin bertahan dan membuktikan kualitasnya.

“Dari sudut pandang personal, saya juga ingin bermain baik di sini agar bisa bertahan di musim depan,” tambahnya.

“Saya datang ke sini dan ingin bertahan. Ini adalah kota yang bagus, anda hidup dengan baik dan nyaman serta menikmati diri sendiri. Jadi niat saya adalah bertahan,” tandasnya.Higuain kemungkinan akan menjadi penghangat bangku cadangan saat Chelsea melawan West Ham di ajang Premier League Derby London itu sendiri bakalan di markas The Blues, Stamford Bridge.