Masa Depan De Ligt, Bos Ajax: Antara Barcelona atau Bayern Munchen

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/gk-11711626.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kabar mengenai masa depan Matthijs De Ligt di Ajax sepertinya akan jadi angin segar untuk Barcelona, yang belakangan santer diberitakan tengah mengidamkan jasanya. Sang pelatih, Erik Ten Hag, memastikan bek berumur 19 tahun itu akan hengkang.

De Ligt sedang laris manis di pasaran. Klub raksasa Eropaberani menggelontorkan dana besar demi mendapatkan jasanya karena umurnya yang masih muda. Plus, ia sudah mengantongi pengalaman bersama Timnas Belanda serta di Liga Champions.

Menurut laporan, sedikitnya ada empat tim raksasa dari berbeda negara yang siap untuk melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka adalah Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, dan Juventus.

Barcelona disebut-sebut punya peluang besar dalam perburuan kali ini. Hubungan mereka dengan Ajax terbilang cukup erat, dan transfer Frenkie De Jong pada bulan Januari lalu adalah bukti nyata. Sebagai informasi, De Jong baru akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Angin segar untuk Barcelona datang. Erik Ten Hag selaku pelatih Ajax mengkonfirmasi bahwa De Ligt tidak akan angkat kaki dari Johan Cruyff Arena pada musim panas nanti. Dan Barcelona dianggap sebagai salah satu klub tujuannya.

“Peluang Matthijs De Ligt bertahan di Ajax nihil. Ada banyak klub yang tertarik dengannya,” tutur Ten Hag kepada berita bola online¬†.

BACA JUGA : Kovacic Jadi Kunci Kepindahan Hazard ke Madrid?

“Dia akan meninggalkan kami pada musim panas ini, tapi saya tak tahu apakah dia akan bergabung dengan Bayern ataukah Barcelona,” lanjutnya.

Barcelona diklaim butuh sosok De Ligt untuk menggantikan Samuel Umtiti yang baru saja menderita cedera parah. Bahkan kabarnya, tim besutan Ernesto Valverde tersebut siap mendengarkan penawaran dari berbagai tim yang mengincar jasa bek asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Bayern Munchen dan Juventus juga diklaim butuh tambahan tenaga segar di sektor pertahanannya. Sebab beberapa palang pintu andalannya sudah memasuki usia senja, dan tak lama lagi akan mengalami penurunan performa.

De Ligt sendiri digadang-gadang sebagai salah satu bek berpotensi yang jarang bisa ditemukan di dunia sepak bola saat ini. Kombinasi umur yang masih muda dengan pengalaman segudang tidaklah mudah untuk didapatkan pada masa sekarang.Namun tentu saja, tim yang menginginkan jasanya harus menyiapkan uang berjumlah besar sebagai maharnya. Menurut kabar terakhir, Ajax telah mematok harga De Ligt di angka 75 juta euro. Menyamai nominal yang harus dikeluarkan Barcelona untuk Frenkie De Jong.