Liverpool Dianggap Tak Perlu Ubah Permainannya Saat Jumpa Barcelona

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/Danny-Murphy.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menyebut The Reds tak perlu mengubah permainannya saat berjumpa dengan Barcelona.

Liverpool saat ini berharap untuk bisa menembus final Liga Champions lagi. Namun di semifinal mereka menghadapi ujian sangat berat.

Mereka dihadapkan pada Lionel Messi cs. Blaugrana sendiri sebelumnya telah menyingkirkan Manchester United di babak perempat final.

Di laga ini, Liverpool tentu harus ekstra waspada terhadap Messi. Aksi-aksinya juga sudah terpampang jelas dari musim ke musim, termasuk saat melawan Setan Merah.

Menurut Murphy, Liverpool tak perlu mengubah gaya mainnya hanya demi mematikan Messi. Ia menyebut pasukan Jurgen Klopp itu hanya harus bermain rapat antar lini dan antar pemain seperti biasanya, ketika kehilangan bola.

BACA JUGA : Torehan Spesial West Ham, Si Penakluk Stadion Baru

“Bahkan dengan seseorang yang jenius dari Messi, elemen terbesar untuk lini tengah yang berusaha melindungi gawang mereka adalah jarak di antara para pemain. Alih-alih berkonsentrasi pada kemampuan satu lawan, pastikan Anda tidak bermain terlalu menyebar saat Barcelona menguasai bola,” tuturnya pada berita bola online.

“Itu sebabnya saya percaya Liverpool harus memainkan permainan normal mereka. Mereka memiliki catatan pertahanan yang bagus karena suatu alasan dan Virgil van Dijk akan terus-menerus mengobrol dengan rekan satu timnya, memberi tahu mereka jika Messi datang sebagai ancaman langsung,” pungkasnya.

Liverpool sebelumnya terancam tak bisa memainkan Firmino saat lawan Barca. Pasalnya ia mengalami masalah pada otot kakinya dan tak bisa ikut main saat melawan Huddersfield City

Namun ada angin segar yang dihembuskan Klopp. Manajer asal Jerman ini menyebut Firmino kemungkinan besar bisa bermain di leg pertama lawan Blaugrana di Camp Nou.

“Diagnosa resminya adalah ia mengalami robekan kecil di otot yang sangat kecil. Walaupun itu adalah kata ‘robek’, semuanya masih positif,” ucap Klopp dikutip dari berita bola online.

“Jadi, kondisi Bobby, ia masih sangat mungkin untuk melawan Barca. Tapi, saat ini kami tidak tahu secara pasti,” paparnya.