Kovacic Jadi Kunci Kepindahan Hazard ke Madrid?

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/hazard-kovacic-320x200.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rumor mengenai kedekatan Real Madrid dengan Eden Hazard terus berkembang. Laporan terakhir mengatakan bahwa kedua tim bisa saling mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic, menjadi kunci transfernya.

Sebenarnya, Hazard sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Sejumlah media mengklaim bahwa pemain asal Belgia tersebut merupakan salah satu kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu.

Bahkan Hazard sendiri tak pernah menutup kemungkinan ingin pindah ke Real Madrid suatu hari nanti. Bahkan sebelum pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane, memutuskan untuk kembali mengisi pos kepelatihan di Santiago Bernabeu.

“Apakah saya ingin bergabung dengan Real Madrid? Kenapa tidak? Anda menanyakan pertanyaan, tapi sudah tahu seperti apa jawaban yang keluar jadi anda tak perlu menanyakannya. Real tanpa Zidane itu berbeda, tapi masih tetap Real Madrid,” tutur Hazard kepada berita bola online beberapa waktu lalu.

Kepindahannya dari Chelsea sepertinya sudah tak bisa terbendung. Bahkan sang pelatih, Maurizio Sarri, pernah berujar bahwa dirinya tak bisa menahan Hazard jika sang pemain sendiri yang ingin hengkang dari klub yang berbasis di kota London tersebut.

BACA JUGA : Bersama Solskjaer, MU Diyakini Akan Kembali ke Masa Kejayaan

“Saya yakin klub tidak mau menjual dia, tetapi tentu saja kami harus menghargai keputusannya. Dia berada di musim terakhir kontrak,” tutur Sarri.

Kondisi untuk mempermulus kepindahannya pun diklaim sudah ada. Menurut laporan dari Marca, Madrid harus menyiapkan uang sebesar 100 juta euro untuk mendapatkannya. Tapi nilai itu bisa berkurang dengan sosok Mateo Kovacic sebagai alat tukar.

Seperti yang diketahui, Kovacic sedang menjalani masa pinjaman di Chelsea. Dengan membiarkan The Blues mengubah statusnya jadi permanen, maka Madrid bisa memangkas biaya transfer Hazard sebesar 40 juta euro.

Peran Kovacic di Chelsea musim ini terbilang cukup krusial. Hingga sekarang, pemain berumur 24 tahun tersebut sudah mencatatkan total 28 penampilan di Premier League, 19 di antaranya ia lakoni sebagai starter. Selain itu, ia juga telah mengoleksi dua assist.

Maurizio Sarri juga pernah berujar bahwa dirinya tertarik untuk mempertahankan Kovacic. Pelatih asal Italia tersebut melihat Kovacic sebagai sosok yang pas untuk dijadikan sebagai deputi Jorginho di lini tengah Chelsea.

“Ya, Kovacic hanyalah pinjaman, tentu saja. Saya sangat senang jika Kovacic bertahan bersama kami,” tutur Sarri kepada wartawan, seperti yang dikutip dari berita bola online. “Anda sangat paham bahwa, di posisi itu, kami punya masalah karena hanya memiliki Jorginho,” lanjutnya.Sementara itu, Chelsea masih menunggu kepastian soal hukuman embargo transfer yang sedang dihadapinya saat ini. Jika pengajuan banding yang mereka lakukan ditolak, maka mereka dipastikan tak bisa melakukan transfer selama dua musim ke depan.