Hazard: Di Umur 18 Tahun, Saya Lebih Baik dari Hudson-Odoi!

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/Callum-Hudson-Odoi-1078910.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Bintang Chelsea, Eden Hazard, berkelakar dengan berkata bahwa Callum Hudson-Odoi belum sepadan dengannya waktu masih muda. Namun ia meyakini bahwa pemain berumur 18 tahun tersebut telah pantas mendapatkan kesempatan bermain lebih.

Sang pelatih, Maurizio Sarri, sempat dikritik lantaran bersikeras untuk tidak terburu-buru memberikan panggung untuk Hudson-Odoi. Padahal, pemain tersebut telah membuktikan kelasnya saat membela Timnas Inggris baru-baru ini.

Kurangnya kesempatan bermain membuat Hudson-Odoi tertarik untuk melanjutkan kiprahnya di klub lain. Bahkan klub sampai harus berjuang ekstra keras menolak tawaran mentereng dari tim raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Hudson-Odoi telah menunjukkan sinarnya saat masih berumur 18 tahun, namun ia bukan satu-satunya pemain Chelsea yang pernah menyandang status wonderkid. Eden Hazard juga pernah merasakan pengalaman yang sama saat melakukan debut di usia 17 tahun.

BACA JUGA : Manchester United Masih Tak Percaya Bisa Ditumbangkan Wolves

Sebagai mantan wonderkid, Hazard berkelakar bahwa rekan setimnya itu belum sebagus dirinya saat masih muda. Namun demi perkembangannya, pemain asal Belgia itu tidak ingin pelit untuk menyumbang saran.

“[Saya pikir] saya lebih baik!” tutur Hazard bercanda, seperti yang dikutip dari Goal. “Saya tak perlu berbicara. Bila dia ingin menanyakan sesuatu kepada saya, saya akan memberi tahu dia. Tak ada masalah. Tapi dia sudah bagus. Saya tak terkejut,” sambungnya.

Dalam pandangan Hazard, Hudson-Odoi sudah memiliki segalanya dan telah siap ditampilkan lebih rutin. Namun, masih ada beberapa aspek yang harus diasah oleh pemain binaan akademi The Blues itu agar bisa lebih matang lagi.

“Sejak hari pertama dia berlatih dengan kami, dia telah memiliki kemampuan yang hebat. Bila dia ingin saran, saya bisa mengajarinya, tapi anda tahu dia sudah memiliki semuanya,” tambahnya.

“Dia masih muda dan bisa berkembang, tentu saja, tapi dia sudah sangat bagus. Saya pikir dia senang bisa bermain hari ini. Anda tahu saat anda masih muda, anda hanya perlu bermain, dan terkadang anda mencoba dan gagal,” tandasnya.

Hudson-Odoi diturunkan oleh Sarri saat Chelsea bertemu Brighton dalam aga lanjutan Premier League, Kamis (4/4) dini hari tadi. Ia bermain selama 90 menit penuh dan bahkan menyumbangkan satu assist yang berujung pada gol Olivier Giroud di menit ke-38.