Cemerlang bersama Liverpool, Van Dijk Tak Pikirkan Ballon d’Or

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/04/SEI_45152804-a2bf.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Liverpool Virgil Van Dijk menepis spekulasi yang menyebut ia berpeluang untuk memenangkan trofi Ballon d’Or.

Van Dijk tampil istimewa bersama dengan Liverpool. Sekarang The Reds dibantunya berpeluang meraih trofi juara Premier League dan juga Liga Champions.

Bek timnas Belanda ini terus tampil di semua pertandingan Liverpool di pentas Premier League. Sejauh ini ia telah membantu The Reds meraih 20 clean sheet.

Berkat performanya yang luar biasa, Van Dijk pun diberi penghargaan PFA Player of the Year alias dinobatkan sebagai pemain terbaik EPL musim 2018-19.

Dari situ, kemudian muncul spekulasi baru. Ia disebut bisa saja memenangkan trofi Ballon d’Or.

Bek berusia 27 tahun itu kemudian ditanya terkait masalah ini. Ia lantas mengatakan bahwa memenangi penghargaan itu sama sekali tak pernah terlintas di benaknya.

BACA JUGA : Liverpool Dianggap Tak Perlu Ubah Permainannya Saat Jumpa Barcelona

“Ah tidak, itu bukan sesuatu yang ada di pikiran saya sama sekali,” tegas Van Dijk seperti dilansir berita bola online.

“Saat ini ada beberapa pemain yang berjalan di dunia sepakbola ini yang pada dasarnya sangat luar biasa dan mereka telah melakukannya selama bertahun-tahun,” serunya.

“Saya sangat senang bagaimana saya tampil saat ini, seberapa konsisten saya tampil, bahwa saya juga fit. Saya pikir saya hanya perlu tidak melihat terlalu jauh ke depan,” tegasnya.

Sebentar lagi Liverpool akan melakoni laga berat. Mereka akan berduel melawan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Setelah itu mereka akan berduel lawan Newcastle di pentas Premier League. Van Dijk menegaskan Liverpool akan fokus lebih dahulu menghadapi Barca dan barulah setelah itu fokus pada The Magpies.

“Saat ini kami sedang dalam perburuan gelar juara yang ketat, di semifinal Liga Champions melawan tim yang fantastis, di mana mungkin para pemain terbaik bermain. Jadi kami menjalaninya laga demi laga,” tuturnya.

“Bagi kami sekarang saatnya untuk fokus pada Barcelona pada tengah pekan dan kemudian kami memiliki pertandingan besar di Newcastle juga sehingga saya tidak akan melihat terlalu jauh ke depan dan satu-satunya target yang akan saya tetapkan adalah gol pribadi dengan Liverpool,” tutupnya.