Pique: Messi Bawa Barca ke Level yang Berbeda

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/03/15344449258817.jpg

BERITA BOLA ONLINE -Bek Barcelona Gerard Pique menyebut Blaugrana mampu naik ke level yang berbeda dibanding tim lainnya berkat kehadiran Lionel Messi.

Pujian itu terlontar darinya setelah Barca bermain melawan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou. Saat itu Blaugrana menang telak 5-1.

Messi tampil istimewa seperti biasanya. Ia menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Salah satu assistnya ia ciptakan bagi Pique pada menit ke-81. Barca pun lolos ke babak berikutnya dengan agregat 5-1.

Pique pun bersyukur memiliki rekan setim sehebat Messi. Sebab kehadiran pemain asal Argentina itu bisa membantu Barca mengatasi momen-momen sulit, seperti saat menghadapi Lyon.

“Para bintang-bintang besar menambahkan banyak hal,” buka Pique seperti dilansir berita bola online.

“Di belakang mereka, mereka harus memiliki tim hebat untuk membantu mereka, karena secara historis terbukti bahwa seorang pemain tidak dapat memenangkan kompetisi besar [sendirian],” serunya.

BACA JUGA : Liverpool Akan Batasi Suplai Bola Pada Lewandowski

“Tapi, jelas, memiliki pemain seperti Messi di tim membuat Anda memiliki level yang berbeda. Ketika Anda memiliki keraguan, seperti yang terjadi [melawan Lyon], mereka muncul dan memberi Anda ketenangan pikiran yang diperlukan untuk maju,” tandasnya.

Pelatih Lyon, Bruno Genesio memuji Messi sebagai pemain penting yang membawa Barca memenangkan pertandingan. Dan, hanya pemain seperti Messi-lah yang mampu melakukannya.

“Hari ini Messi dalam Champions League Mode. Ia adalah pemain yang genius dan ia bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa diperbuat orang lain. Terkadang ia tidak terhentikan,” ujar Genesio kepada UEFA.com.

“Kualitas Barca memukul mundur kami. Kami ingin bermain lebih tinggi di lapangan, dan itu adalah sesuatu yang kami lakukan dengan baik di awal babak kedua.”

“Kami merasa semuanya masih mungkin, tapi lalu kami kebobolan gol ketiga [yang dicetak Messi] setelah kehilangan bola di lini tengah,” tutupnya.