Performa Liverpool di Kandang Bayern Kejutkan Mourinho

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/03/jose-mourinho-man-utd-newcastle_1j4wpph2e41nd1t6eowtq82bgu.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut penampilan Liverpool di kandang Bayern Munchen tengah pekan kemarin merupakan penampilan terbaik mereka di Liga Champions musim ini.

Liverpool dihadapkan dengan ujian besar di babak 16 besar UCL musim ini. Sebab mereka harus berduel dengan penguasa Bundesliga, Bayern

Di leg pertama di Anfield, Liverpool gagal memaksimalkan kesempatan untuk meraih kemenangan. Mereka malah ditahan imbang 0-0.

Liverpool diperkirakan akan menjalani laga yang sulit di leg kedua di Allianz Arena. Namun mereka kemudian malah menang dengan skor 1-3.

Mourinho mengaku terkejut melihat penampilan Liverpool saat itu. Sebab ia melihat The Reds sebelumnya tampil kurang meyakinkan di pentas Premier League sehingga akhirnya tak bisa meraih hasil positif di beberapa laga.

“Saya sedang melihat Liverpool, mereka sedang turun di Premier League dan mereka kehilangan banyak poin, dan mereka pastinya datang dengan performa terbaik musim ini di Liga Champions. Pastinya,” kata Mourinho kepada berita bola online.

BACA JUGA : Pique: Messi Bawa Barca ke Level yang Berbeda

“Jadi mereka berhasil mengejutkan saya. Saya tidak berpikir mereka mengejutkan diri mereka sendiri karena tentu saja, mereka yang pertama percaya. Tetapi mereka mengejutkan banyak orang dengan performa yang kuat itu,” serunya.

“Itu menempatkan mereka sekarang tentu saja posisi yang bagus untuk pertarungan Liga Champions. Tapi saya pikir juga dari sudut pandang mental mungkin mereka terlahir kembali dan mereka dapat membawa penampilan seperti ini ke Premier League,” cetusnya.

Bayern sebelumnya hampir selalu lolos dari babak 16 besar dalam satu dekade terakhir. Mourinho pun mengaku kecewa melihat penampilan tim asuhan Niko Kovac tersebut.

“Analisis saya didasarkan pada tradisi Bayern dan Bayern saya pikir selama sembilan tahun berturut-turut mereka maju ke perempat final – jadi saya pikir ini pertama kalinya dalam sembilan tahun mereka tidak lolos,” tuturnya.

“Bayern sedih untuk dilihat. Saya pikir mereka tertekuk pada setiap perspektif yang ada. Liverpool adalah tim yang menyerang, Bayern adalah tim yang menjaga garis belakang, jarak yang sangat jauh antar lini,” tuturnya.

“Lewandowski terlalu kesepian. Tidak ada tekanan di lini tengah. James Rodriguez benar-benar kalah, tidak mampu membuat segala macam tekanan, permainan apa pun antar lini atau koneksi dengan tiga pemain penyerang. Jadi saya pikir benar-benar penampilan menyedihkan dari Bayern.”