Mateo Kovacic Sanjung Tinggi Kualitas Maurizio Sarri

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/03/2.39450698.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kritikan kepada Sarri bermula saat Chelsea dibantai secara tragis oleh Manchester City dalam laga lanjutan Premier League bulan Februari lalu. Tak tanggung-tanggung, The Blues disikat enam gol tanpa mampu mampu membalasnya.

Kritikan kepada Sarri bermula saat Chelsea dibantai secara tragis oleh Manchester City dalam laga lanjutan Premier League bulan Februari lalu. Tak tanggung-tanggung, The Blues disikat enam gol tanpa mampu mampu membalasnya.

Sejak saat itu, Chelsea mulai berbenah. Setelah menelan kekalahan atas Manchester United, Eden Hazard dkk mulai mengantongi sejumlah hasil positif. Namun keraguan kembali terlihat saat The Blues tumbang di tangan Everton pada akhir pekan kemarin.

Skema taktik merupakan salah satu alasan mengapa Sarri harus berurusan dengan kritikan publik belakangan ini. ‘Sarri-ball’ diklaim telah membuat performa gelandang andalan Chelsea, N’Golo Kante, mengalami penurunan.

Desakan yang meminta Chelsea segera memecat Sarri pun masih belum terbendung hingga sekarang. Di tengah-tengah keraguan, Mateo Kovacic malah memuji pelatih asal Italia tersebut yang dianggapnya punya pemikiran sepak bola cemerlang.

BACA JUGA : Arsenal Pernah Nyaris Kehilangan Lucas Torreira

“Ada sepak bola dalam benaknya, dan itu adalah kepribadian yang bagus,” tutur Kovacic kepada berita bola online. “Dia hanya ingin memainkan gaya sepak bolanya dan itulah yang coba kami lakukan dan meraih trofi,” sambungnya.

Di tengah keraguan, ada juga suara yang meyakini bahwa ‘Sarri-ball’ akan menunjukkan kualitasnya di masa mendatang. Tapi publik ingin hasil instan, apakah itu berupa trofi ataupun sekadar kemenangan, dan Kovacic sadar akan hal itu.

“Pada akhirnya, yang terpenting adalah memenangkan trofi. Para pemain paham dengan hal itu,” tambah pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut.

“Para pemain telah terbiasa memenangkan trofi dan saya yakin kami akan menjalani tahun yang baik musim ini,” tandasnya.

Satu-satunya yang bisa diharapkan Chelsea pada musim ini adalah Liga Europa. Peluang untuk juaranya masih hidup, di mana mereka telah mencapai babak perempat final dan diyakini bisa melalui perlawanan dari wakil Ceko, Slavia Prague.