Liverpool Akan Batasi Suplai Bola Pada Lewandowski

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/03/robert-lewandowski-bayern-munich-2018-19_17ee3t96wckmq1rs7xzc3itmiy.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Robert Lewandowski adalah striker yang berbahaya dan cara menjinakkannya adalah dengan membatasi suplai bola pada striker Bayern Munchentersebut.

Klopp tentu mengenal Lewandowski. Ia adalah pelatih yang memolesnya menjadi striker kelas dunia saat masih bersama-sama di Borussia Dortmund.

Di leg pertama lalu di Anfield, Liverpool sebenarnya sudah berhasil menjinakkan striker Polandia tersebut. Padahal saat itu yang bermain sebagai bek tengah adalah Fabinho dan Joel Matip.

Namun kini Liverpool harus berurusan dengannya sekali lagi. Kali ini di Allianz Arena. Performanya diperkirakan bakal berbeda dibanding sebelumnya karena ia kini bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Klopp paham bahwa Lewandowski akan sulit untuk dihentikan. Namun ia sudah mengetahui cara paling efektif untuk menetralisir ancaman bomber 30 tahun tersebut.

“Robert adalah striker kelas dunia, tidak diragukan lagi. Tetapi ia memiliki kekuatan dan keterampilan yang berbeda, ini bukannya Anda bisa mengatakan, ‘Jika Anda menghindari itu maka ia tidak bisa melakukan itu’. Kami cukup berpengalaman dan cukup baik,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

BACA JUGA : Hadapi Liverpool, Matthaus Sarankan Munchen Main Bertahan

“Seperti biasa dengan striker yang baik, semakin Anda bisa menghindarkan umpan dan umpan silang kepadanya, semakin baik. Itulah yang sedang kita semua kerjakan dan itulah yang harus kita kerjakan sebenarnya,” tutur Klopp.

Akan tetapi Klopp juga memperingatkan anak-anak asuhnya bahwa mereka tak boleh cuma fokus pada Lewandowski. Sebab Bayern masih memiliki banyak pemain hebat lainnya.

“Tentu saja, bukan hanya Robert. Akan ada pemain yang berbeda; Coman kembali berlatih, Ribery dalam kondisi baik, mereka mengistirahatkannya beberapa kali dan sekarang ia akan siap untuk main, Gnabry mungkin dalam momen terbaik dalam karirnya, sangat bagus. Itu saja [hanya] opsi [ofensif],” tuturnya.

“Di lini tengah mereka memiliki opsi yang berbeda – Goretzka kembali, James bisa bermain, Martinez akan bermain, Thiago Alcantara bisa dan mungkin akan bermain. Mereka memiliki banyak hal untuk ditawarkan,” sambungnya.

“Itu membuatnya sangat menarik, Anda pergi melihat tim Bayern dan berpikir, ‘Wow, mereka benar-benar kuat’ dan kemudian Anda berpikir, ‘Ah, kami tidak terlalu buruk juga!’ Itu keren,” seru Klopp.