Ingin Kalahkan Barcelona? Giggs Tawarkan Saran untuk MU

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/03/115647-aigffmveuj-1553061921.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Hasil undian yang menunjukkan nama Barcelona membuat legenda Manchester United, Ryan Giggs, teringat aka kenangan manis di Nou Camp dulu. Soal cara untuk lolos, ia menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk kembali mengenakan sepatunya.

Manchester United berhadapan dengan Barcelona pada perempat final Liga Champions musim ini. Tentu saja itu bukanlah laga yang mudah, sebab skuat besutan Ernesto Valverde tersebut sedang dalam kondisi terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir ini.

The Red Devils sendiri juga sedang dalam keadaan terbaik, terlebih setelah kedatangan Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho di bulan Desember 2018 lalu. Makanya, belum ada yang bisa memberikan prediksinya soal duel kedua klub raksasa Eropa tersebut.

Dengan menghadapi Barcelona, maka Manchester United bisa kembali beraksi di stadion tempat mereka mencatatkan sejarah. Ya, di Nou Camp, The Red Devils berhasil mengangkat trofi Liga Champions usai meraih kemenangan epik atas Bayern Munchen.

20 tahun berselang, mereka akan kembali ke Nou Camp untuk bertamu melawan Barcelona. Sebuah saran tentunya diperlukan Manchester United agar bisa melangkahi Lionel Messi dkk. Namun Ryan Giggs justru menanggapinya dengan candaan.

BACA JUGA : Cedera, Xherdan Shaqiri Tinggalkan Timnas Swiss

“Saya pikir hampir semua orang ingin menjauh dari Barcelona [dalam undian]. Terutama Ole, yang punya kenangan indah di Nou Camp. Saya tak tahu apakah dirinya akan mendudukan diri di bangku cadangan nanti. Dia harus memikirkan itu!” tutur Giggs di situs resmi klub.

“Setelah mengalahkan PSG dengan gaya kami, dengan semangat serta karakter yang ditunjukkan, saya tak yakin siapapun menantikan laga melawan kami,” lanjutnya.

Manchester United harus berdarah-darah untuk bisa mencapai babak perempat final. Bagaimana tidak, mereka sempat tertinggal 0-2 di leg pertama kontra PSG dan partai tersebut digelar di markasnya sendiri, yakni Old Trafford.

Namun dengan tekad yang kuat, Marcus Rashford dkk berhasil membalikkan situasi di leg kedua yang berlangsung di markas PSG. Giggs bahkan sepakat untuk menyebutnya sebagai performa terbaik Manchester United dalam sejarah.

“Saya pikir itu adalah performa terbaik sepanjang masa, terutama karena laga tandang di Eropa. Tak banyak yang mengunggulkan kami dengan skuat penuh, belum lagi dengan masalah cedera yang kami miliki serta Paul yang dihukum,” tambahnya.

“Jadi, untuk melakukan itu, dengan cara kami, melawan tim yang penuh dengan kualitas, itu patut untuk dianggap sebagai salah satu yang terbaik,” tandasnya.