Ternyata, Bukan Cuma Gol yang Diharapkan Sarri dari Hazard

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/02/skysports-eden-hazard-chelsea_4556451.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Selama ini, sepertinya Eden Hazard salah mengartikan tuntutan dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Eks nahkoda Napoli itu ternyata memintanya untuk tampil lebih baik dari segi taktik, bukan gol ataupun hal-hal teknis semata.

Kontribusi Hazard untuk Chelsea pada musim ini terbilang cukup besar. Dari total 23 penampilannya di Premier League, baik sebagai starter maupun pengganti, pemain asal belgia tersebut berhasil membukukan 10 gol dan 10 assist.

Namun beberapa pekan lalu, Hazard berujar bahwa Sarri tak puas dengan performanya selama ini. Ia mengaku telah membuat pria berkebangsaan Italia itu frustrasi karena selalu meminta dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

“Dalam karir saya, saya telah membuat semua pelatih saya frustrasi, dan sekarang, saya membuat Sarri frustrasi,” tutur Hazard kepada berita bola online. beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Tolak Chelsea, Leandro Paredes Resmi Gabung PSG

Namun sepertinya, Hazard menangkap maksud yang berbeda dari keinginan Sarri. Saat ditemui oleh wartawan, Sarri berujar bahwa dirinya meminta eks penggawa Lille tersebut untuk bermain lebih baik dari segi taktik.

“Dia harus berbenah, tentu saja, itu normal. Dia fantastis dari sudut pandang teknik, dan saya pikir dia bisa lebih baik lagi dalam hal taktik,” tutur Sarri seperti yang dikutip dari berita bola online.

Untuk mengatasi permasalahan minimnya gol dari sektor striker, Chelsea lalu mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman. Penyerang asal Argentina itu datang setelah memutus masa peminjaman dengan AC Milan.

Higuain hadir dengan membawa fakta bahwa dirinya hanya bermain selama 130 menit di Milan sejak awal tahun 2019 ini. Karena itu, Sarri merasa bahwa Higuain belum berada di kondisi terbaiknya.

“Saat ini, dia belum berada dalam kondisi yang sangat baik secara fisik. Dalam 45 hari terakhir, dia hanya tampil dalam beberapa pertandingan saja. Selain karena punggungnya [cedera], juga karena keterlibatannya dalam bursa transfer,” tambahnya.

“Jadi dia harus berbenah, sebab ia mampu berlari lebih cepat ketimbang yang sekarnang. Bila dia mampu berkembang secara fisi, dia bisa memberi bantuan yang berguna untuk kami sesegera mungkin,” tutupnya.

Setelah ini, Sarri akan kembali memimpin anak asuhnya untuk melakoni laga Premier League kontra Huddersfield Town hari Sabtu (2/2) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas The Blues, Stamford Bridge.

Bisa dibilang, 10 gol Hazard telah mengisi kegagalan para penyerang Chelsea yang tak mampu menunaikan tugasnya sebagai penggedor utama. Tapi, Sarri justru beranggapan bahwa mandulnya para striker disebabkan oleh adanya pemain individual seperti Hazard.

“Pada saat ini, tidak mudah bagi striker kami untuk bermain di tim ini. Seperti yang anda cukup tahu… Kami punya banyak pemain individual seperti Hazard, Willian, dan Pedro, jadi tidak mudah bagi striker untuk melakukan pergerakan di waktu yang tepat,” lanjutnya.