Menurut Prediksi, Peluang MU Lolos ke Perempat Final Hanya Tiga Persen

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/02/manchester-united_a005d6b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kekalahan atas PSG dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (12/2) kemarin membuat peluang Manchester United untuk lolos ke tahap selanjutnya mengecil. Bahkan menurut prediksi, peluang mereka untuk lolos hanya 3 persen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, PSG tak mampu menunjukkan keperkasaannya. Dalam stadion yang penuh dengan para pendukung Manchester United, PSG justru berhasil mengantongi kemenangan penting.

Seperti yang diketahui, Les Parisiens menang dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut lahir dari kaki Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe, lengkap dengan assist dari mantan pemain MU, Angel Di Maria, di setiap gol itu.

Pada leg selanjutnya, ujian berat sudah menanti pemain klub raksasa Premier League tersebut. Sebab untuk pertandingan yang digelar di Parc des Princes tersebut, The Red Devils akan bertindak sebagai tim tamu.

Dengan kondisi tertinggal, Manchester United pun terpaksa untuk mengejar dua gol dengan tekanan dari para pendukung setia tuan rumah. Belum lagi ada fakta bahwa PSG hanya kebobolan satu gol dan berhasil mencatatkan empat clean-sheet di kandangnya.

BACA JUGA : Lihat Chelsea Sekarang, Petit Jadi Teringat Masa Kelam Mourinho

Salah satu badan analisis yang melakukan prediksi politik di Amerika Serikat,berita bola online , coba menjajal kemungkinan Manchester United untuk lolos ke babak selanjutnya. Dari hasil, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya punya peluang sebesar tiga persen saja.

Selain itu, FiveThirtyEight juga coba memprediksi kemungkinan lolos tim Inggris lainnya, Tottenham, yang berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di markasnya dengan skor telak 3-0. Mereka menyebut The Lilywhites punya peluang lolos sebesar 96%.

FiveThirtyEight juga memprediksi kemungkinan melaju skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Hasilnya, Tottenham punya peluang untuk berlaga di semi-final sebesar 38 persen, 15 persen mencapai final, dan enam persen kemungkinan untuk menjadi juara.

Meski menang telak, namun Tottenham sempat mendapat perlawanan ketat dari tim tamu, sehingga hanya menghasilkan kedudukan 0-0 di babak pertama. Untungnya, Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente berhasil mencetak gol di babak kedua.