Carragher: Belum Saatnya Liverpool Bicara Trofi Juara!

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2019/02/171206-025-Liverpool_Spartak_Moscow-1080x675.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah wanti-wanti diberikan Jamie Carragher kepada Liverpool dan para pendukung mereka. Mantan bek The Reds itu menilai saat ini belum saatnya bagi mereka untuk bicara mengenai trofi juara EPL.

Liverpool sendiri memang tengah berada di posisi terdepan untuk menjadi juara Premier League. Mereka saat ini unggul 5 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara EPL.

Performa apik Liverpool ini membuat banyak The Kopites [sebutan fans Liverpool] bergairah. Mereka menilai tim mereka bisa mengakhiri 29 tahun puasa gelar EPL mereka pada akhir musim nanti.

Namun Carragher menilai saat ini masih terlalu dini untuk berbicara peluang Liverpool menjadi juara. “Jika ada pendukung Liverpool yang berpikir tim ini akan menang di 14 pertandingan berikutnya, maka saya bisa bilang tidak semudah itu,” buka Carragher kepada berita bola online.

Carragher menyebut hingga akhir musim nanti, tekanan Liverpool untuk menjadi juara semakin besar dan ia menilai peluang timnya untuk terpeleset semakin besar.

“Saya yakin mereka tidak akan bermain dengan baik di setiap pertandingan karena ada ketegangan dan tekanan yang besar menjelang akhir musim.”

BACA JUGA : Ternyata, Bukan Cuma Gol yang Diharapkan Sarri dari Hazard

“Saya percaya ini bukan saatnya untuk bicara gelar juara. Mereka harus bermain dengan baik di Bulan Maret dan April, karena pada saat itu akan sangat sulit untuk bangkit jika mereka meraih hasil yang kurang baik.”

Belakangan ini banyak yang percaya bahwa Liverpool sangat berpeluang menjadi juara, setelah sang juara bertahan Manchester City terpeleset saat kalah dari Newcastle United.

Namun Carragher menilai anak asuh Josep Guardiola ini masih punya peluang yang sama besarnya dengan Liverpool untuk menjadi juara di akhir musim nanti.

“Meski City kalah dari Newcastle, mereka belum terlempar dari perburuan juara, di mana mereka masih masih belum tamat meski kehilangan poin saat ini. Mereka masih punya banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan, dan saya yakin penentuan sebenarnya akan terjadi di bulan Maret.” tandasnya.Liverpool gagal memperlebar jarak mereka dari Manchester City menjadi tujuh poin setelah mereka ditahan imbang Leicester City pada tengah pekan kemarin.